Top 3 News: Lima Fakta Terkuaknya Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Cerai, Dokumen Perceraian Viral

Pasangan artis Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis 2 Mei 2024. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Mei 2024, 09:07 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 08:30 WIB
Pasangan artis Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis 2 Mei 2024. Itulah top 3 news hari ini.
Pasangan artis Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis 2 Mei 2024. Itulah top 3 news hari ini. (Sumber: Instagram/teukuryan)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis 2 Mei 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Tak hanya gugat cerai yang dikabulkan, hak asuh anak pun jatuh ke tangan Ria Ricis dengan catatan tak boleh menghalangi Teuku Ryan bertemu dan menyalurkan kasih sayang kepada buah hati.

Belakangan, beberapa alasan di balik perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan telah terungkap dan ternyata ini yang memicu perpisahan mereka. Salah satunya, Ria Ricis merasa tersinggung oleh komentar mantan ibu mertuanya, Hainul Nur Fitriyani yang melarang Teuku Ryan bekerja selama Ramadan.

Informasi tersebut terungkap melalui putusan perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan yang dapat diakses melalui laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung (MA). Gugatan Ria Ricis terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto adalah Eko Patrio.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku sudah mendengar kabar munculnya nama Eko Patrio tersebut dan menilai Eko pantas menjadi menteri.

Menurut Habiburokhman, kabar tersebut bisa jadi datang langsung dari Prabowo Subianto juga. Habiburokhman meyakini bila Zulhas pasti sudah membahasnya dengan Prabowo terkait hal tersebut.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Mantan Calon Wakil Presiden atau Mantan Cawapres nomor urut 03 di Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024) Mahfud Md yang mengaku menghindari kampus-kampus selama kampanye, khususnya Universitas Brawijaya.

Mahfud Md memastikan hal itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, ada tujuan baik mengapa hal itu dilakukan. Mahfud meyakini, jika mendatangi kampus-kampus tempatnya mengajar saat masa kampanye Pilpres 2024, termasuk UB. Rektor UB, misalnya, akan dibilang mendukung Mahfud dan itu merupakan kondisi yang tidak baik bagi UB karena bisa saja dicap tidak netral.

Selain itu, lanjut Mahfud, dirinya juga meminta para pejabat publik yang dulu bersinggungan dengannya dan diangkat atas rekomendasinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tidak terlalu dekat dengannya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 6 Mei 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Lima Fakta Terkuaknya Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Cerai, Dokumen Perceraian Viral

8 Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan Hadiri Mediasi Sidang Perceraian, Sempat Cium Tangan
Sidang perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan (Sumber: Kapanlagi.com)

Pasangan artis Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis 2 Mei 2024.

Tak hanya gugat cerai yang dikabulkan, hak asuh anak pun jatuh ke tangan Ria Ricis dengan catatan tak boleh menghalangi Teuku Ryan bertemu dan menyalurkan kasih sayang kepada buah hati.

Belakangan, beberapa alasan di balik perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan telah terungkap dan ternyata ini yang memicu perpisahan mereka. Salah satunya, Ria Ricis merasa tersinggung oleh komentar mantan ibu mertuanya, Hainul Nur Fitriyani yang melarang Teuku Ryan bekerja selama Ramadan.

Informasi tersebut terungkap melalui putusan perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan yang dapat diakses melalui laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung (MA). Gugatan Ria Ricis terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam beberapa poin putusan tersebut, dijelaskan penyebab perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Ria Ricis, yang saat itu sedang hamil, merasa tidak nyaman dengan komentar ibu dari Teuku Ryan.

 

Selengkapnya...


2. Zulhas Sebut Eko Patrio Jadi Menteri, Gerindra: Pantas Jadi Menteri

Eko Patrio.
Eko Patrio.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto adalah Eko Patrio.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku sudah mendengar kabar munculnya nama Eko tersebut dan menilai Eko pantas menjadi menteri.

"Ya kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 6 Mei 2024.

Menurut Habiburokhman, kabar tersebut bisa jadi datang langsung dari Prabowo Subianto juga.

"Ya mungkin saya menduga itu didapat langsung dari pak Prabowo. Ya kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga, jadi punya temen menteri saya. Saya ikut bangga," kata dia.

 

Selengkapnya...


3. Mahfud Md Beberkan Alasan Hindari Kampus saat Masa Kampanye Pilpres 2024

Momen Ketiga Cawapres pada Pemilu 2024 Saling Beradu Argumen
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud Md saat debat keempat Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Calon Wakil Presiden atau Mantan Cawapres nomor urut 03 di Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024) Mahfud Md mengaku menghindari kampus-kampus selama kampanye, khususnya Universitas Brawijaya.

Mahfud Md memastikan hal itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, ada tujuan baik mengapa hal itu dilakukan.

"Saya Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Brawijaya sejak 2022, saya rajin datang ke UB, tapi selama musim kontestasi Pilpres saya tidak datang, saya menjaga diri agar tidak menimbulkan fitnah bagi rektor," ujar Mahfud saat Halal Bihalal Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) di Auditorium Kementerian PUPR seperti dikutip dari siaran pers, Senin 6 Mei 2024.

Mahfud meyakini, jika mendatangi kampus-kampus tempatnya mengajar saat masa kampanye Pilpres 2024, termasuk UB. Rektor UB, misalnya, akan dibilang mendukung Mahfud dan itu merupakan kondisi yang tidak baik bagi UB karena bisa saja dicap tidak netral.

 

Selengkapnya...

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo-Gibran Mulai Bahas Susunan Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Prabowo-Gibran Mulai Bahas Susunan Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya