605 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan Basuki, menyatakan bahwa sebanyak 605 personel akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Tanzania.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Jun 2024, 15:01 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 15:01 WIB
Timnas Indonesia Gelar Latihan Terbuka
Kedua pertandingan tersebut merupakan lanjutan putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding melawan timnas Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta pada hari ini. (2/6/2024). Pengamanan pun disiapkan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan Basuki mengatakan, sebanyak 605 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya pertandingan. Adapun, personel yang dilibatkan gabungan antara TNI dan Polri.

"605 personil gabungan TNI-Polri," kata Ruslan dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

Ruslan mengatakan, kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalulintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Namun, sifatnya situasional.

"Situasional, kami melihat jumlah penonton," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Imbau Suporter Tertib

Thom Haye - Latihan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Thom Haye (dua dari kanan), menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan B, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024) petang WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ruslan mengatakan, kepolisian mengimbau kepada kepada para penonton untuk tertib dan tidak membuat keributan.

"Dilarang membawa miras maupun botol air mineral ke dalam Stadion. Tidak membawa kembang api/flare/petasan. Di jalan raya agar tertib dan tidak membuat pengguna jalan lainnya terganggu sehingga arus lalulintas bisa berjalan dengan normal," tandas dia.

Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Timnas Indonesia Tembus 8 Besar Piala Asia U-23 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya