Sekjen PSI: Jakarta atau Jawa Tengah, Posisi Kaesang Dilamar Bukan Melamar

Menurut Raja Juli, partai politik pelamar berdiskusi untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan. Salah satunya, terkait kans menang Kaesang di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah.

oleh Winda Nelfira diperbarui 25 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 21:00 WIB
Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni memberi keterangan saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6). Bareskrim Polri telah memberhentikan kasus dugaan pelanggaran pemilu oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, Ketum PSI Kaesang Pangarep dalam posisi dilamar untuk Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah 2024. Partai politik (Parpol) pelamar disebut akan berdiskusi terlebih dahulu.

"Posisi Mas Kaesang di Jakarta maupun Jateng itu, menurut saya ya, posisi dilamar, bukan melamar. Jadi itu tadi, para pelamar ini, yang akan melamar ini duduk bareng dulu gitu," kata Raja Juli di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Menurut Raja Juli, partai politik pelamar berdiskusi untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan. Salah satunya, terkait kans menang Kaesang di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah.

"Nanti gimana baiknya, Jakarta dengan pertimbangan ini-ini-ini, kemungkinan menangnya gini-gini atau sebaliknya. Di Jawa tengah harus nomor satu dengan alasan ini-ini, atau nomor dua apa alasannya, nah keputusannya yang nanti (menjadi) keputusan kita bersama," jelas Raja Juli.

Raja Juli bilang, PSI amat bergantung dengan keputusan kolektif dari parpol yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM). PSI, sepenuhnya menunggu keputusan yang akan dibuat KIM untuk Kaesang.

"Kalau memang diperintahkan maju untuk kemaslahatan bersama di Jakarta, ayo. Kalau diamanahkan di Jawa tengah nomor satu, ayo, ya nomor dua monggo. Jadi sekali lagi, tidak lama lagi kata Mas Kaesang tadi kita tunggu keputusan bersama, keputusan dari teman-teman KIM ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikut Hasil Komunikasi dengan KIM

Sekjen PSI Raja Juli Raja Juli Antoni di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)
Sekjen PSI Raja Juli Raja Juli Antoni di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Lebih lanjut, Raja Juli menegaskan sikap PSI mengenai gelaran Pilkada serentak 2024 pada dasarnya akan ikut arahan hasil komunikasi dengan KIM.

Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan adanya pengumuman di menit-menit terakhir untuk cakada di Pilgub Jakarta.

"Jadi wait and see, sambil melihat perkembangan, sambil melihat dinamika politik. Pada akhirnya nanti ya kita akan umumkan kepada publik bagaimana sikap kita," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya