Relawan Gibran Ingin Dilibatkan di Program Makan Siang Gratis

Relawan Gibran Center ingin dilibatkan menjadi pendamping agar penyaluran program makan siang gratis atau program makan bergizi gratis tepat sasaran, khususnya di daerah pelosok.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 27 Jul 2024, 16:42 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 16:42 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi acara makan siang dengan sejumlah organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Gibran Center mengaku ingin ikut terlibat dalam pelaksanaan program makan siang gratis pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pendukung Wapres Terpilih itu siap menjadi pendamping agar makan siang gratis tersalurkan tepat sasaran, khususnya di daerah-daerah terpelosok.

"Jadi untuk program kemarin yang untuk membuat rakyat jadi cerdas, istilahnya gizinya terjamin dengan program makan bergizi gratis minimal kita bisa jadi pendamping nanti, untuk bisa tersalurkan untuk bisa sampai sasaran. Jadi rakyat yang terpelosok pun bisa merasakan program-program tadi," ucap Ketua Umum Gibran Center, Marsudiyanto ditemui di sela-sela acara Rakernas I Gibran Center di Grand Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Adapun Rakernas I Gibran Center digelar pada 27-28 Juli 2024. Rakernas dihadiri 150 perserta yang berasal dari perwakilan DPW-DPD Gibran Center 34 provinsi di Indonesia.

"Ini jauh-jauh datang kesini untuk menyatukan visi menyatukan program dan keinginan mereka di dalam sebuah membuat Indonesia lebih baik di dalam Gibran Center," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Petakan Potensi Ekonomi Daerah

Ketua Umum Gibran Center, Marsudiyanto mengatakan akan mendukung Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta. (Lizsa Egeham),
Ketua Umum Gibran Center, Marsudiyanto mengatakan akan mendukung Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta. (Lizsa Egeham),

Marsudiyanto mengatakan pihaknya belum memikirkan langkah politik ke depan, usai Prabowo-Gibran berhasil memenangkan Pilpres 2024. Menurut dia, Gibran Center akan berfokus memetakan potensi ekonomi daerah.

"Untuk langkah politik kita masih jauh lah berpikir kayak gitu. Artinya apa? Kita baru fokus yang pertama itu memetakan potensi ekonomi daerahnya masing-masing karena kita 34 provinsi dengan berbagai SDA, SDM yang nyata-nyata saat ini belum terjadi tata kelola yang baik," jelasnya.

"Akhirnya kita satukan. Ya nanti kalau ekonominya bagus tiap daerah, potensinya bagus dan rakyatnya itu bisa adil makmur negaranya saya rasa kita bisa melangkah lebih ke politik," sambung Marsudiyanto.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya