Ketua MUI: Kalau Ada Presiden Punya Program Beri Makan Rakyat, Itu Program Tuhan

Menurut dia, pemerintah tidak boleh membiarkan ada masyarakat yang kelaparan. Anwar mengatakan pemberian makanan bergizi akan melahirkan anak-anak yang cerdas.

oleh Muhammad AliLizsa Egeham diperbarui 02 Agu 2024, 03:24 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 03:24 WIB
Perangi Judi Online, Menkominfo Budi Arie Setiadi Gandeng MUI
Ketua MUI Anwar Iskandar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar memuji pemberian program makan untuk masyarakat. Dia menyebut pemberian makan kepada rakyat merupakan program Tuhan.

Dia menekankan makan sangat penting karena menyangkut stabilitas rakyat. Bahkan Al-Qur'an juga menyampaikan pentingnya makan, cukup sandang, dan pangan.

"Kalau ada seorang presiden, seorang wakil presiden punya program beri makan rakyat itu program Allah SWT. Ya iya kan? Mau dilawan? Mau kita lawan? Itu program tuhan itu," kata Anwar saat menyampaikan ceramah dalam acara Zikir dan Do'a Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Menurut dia, pemerintah tidak boleh membiarkan ada masyarakat yang kelaparan. Anwar mengatakan pemberian makanan bergizi akan melahirkan anak-anak yang cerdas.

"Jangan ada orang kelaparan. Karena dengan makannya cukup, gizi cukup, susu baik, cerdas jadi anak-anak yang cerdas. 4 sehat 5 sempurna," ujarnya.

Anwar menuturkan negara ideal menurut Allah SWT ada tiga. Pertama, bangsanya beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Negara baik itu kalau bangsanya beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, beribadah sesuai agamanya, dalam ibadah ada kendali dalam diri, ada kontrol dari dalam dan menjadi orang baik-baik," tutur Anwar.

Kedua, rakyatnya makan. Ketiga, masyarakatnya dan negaranya aman, serta kedaulatannya terjaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wujudkan Negara Aman dan Kuat

Untuk mewujudkan negara aman, Anwar menyampaikan dibutuhkan TNI-Polisi yang kuat serta profesional. Dia mengatakan menciptakan negara dan keamanan kuat juga progam Allah SWT.

"Jadi menciptakan negara yang kuat, keamanannya kuat itu program Allah SWT. Panglima TNI dan Kapolri kan meneruskan saja. Jadi bangsa Indonesia mesti bersatu dengan TNI dan Polri untuk menjaga Indonesia ini," pungkas Anwar.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya