Gibran Kompak dengan Khofifah-Emil, Uji Coba Makan Gratis hingga Blusukan di Surabaya

Sebelum uji coba, Khofifah-Emil bersama Gibran membuka kegiatan dengan sarapan pagi bersama, sekaligus menengok proses pengolahan makan siang gratis untuk siswa.

oleh Tim News diperbarui 02 Agu 2024, 13:09 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 09:01 WIB
Gibran
Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka mengajak Khofifah dan Emil untuk uji coba makan siang gratis hingga blusukan di Surabaya, Kamis 1 Agustus 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka makin lengket dengan Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Gibran mengajak Khofifah-Emil uji coba makan siang gratis hingga blusukan di Surabaya, Kamis 1 Agustus 2024.

Pagi hari di Surabaya, Gibran melakukan simulasi makan siang gratis dengan bersama Khofifah dan Emil di SDN Klampis Ngasem III Kota Surabaya. Kegiatan Gibran bersama duet calon gubernur-wakil gubernur jatim 2024 ini dilanjutkan dengan blusukan ke Keputih Sukolilo.

Sebelum uji coba, Khofifah-Emil bersama Gibran membuka kegiatan dengan sarapan pagi bersama, sekaligus menengok proses pengolahan makan siang gratis untuk siswa. Gibran dan Khofifah-Emil memakan menu yang sama disajikan untuk makan siang gratis siswa.

Kegiatan uji coba disambut siswa SDN Klampis Ngasem III Surabaya. Para siswa memanggil Gibran, Khofifah, Emil sambil mengibarkan bendera merah putih.

Gibran juga memanggil Khofifah dan Emil, gubernur dan wakil gubernur meski saat ini sedang memasuki tahap pencalonan. Sebelumnya Gibran, di kesempatan berbeda menyatakan All Out mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

Kemudian, Gibran melanjutkan kegiatan bersama Emil melakuakn blusukan di Surabaya. Gibran didampingi langsung Emil Dardak. Kunjungan Gibran bersama ini menguatkan posisi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menjelang Pilgub Jatim 2024.

Hadirnya Gibran bersama Emil Dardak tidak disia-siakan oleh warga yang antusias menyampaikan unek-unek terkait koperasi, pasar, taman baca, dan pendidikan anak-anak. Anak sulung Jokowi ini juga membagikan buku dan susu gratis untuk warga.

Warga mengeluhkan berbagai isu, mulai dari fasilitas umum hingga pendidikan. Gibran dengan penuh perhatian mendengarkan setiap masukan dari masyarakat, menunjukkan bahwa dirinya siap untuk bekerja demi rakyat.

"Ada banyak masukan kami dengar, nanti kami tindak lanjuti bersama Mas Emil," ujar Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinyal Dukungan ke Khofifah - Emil

Emil Dardak, dengan senyum ramah, menyapa para ibu-ibu yang datang. Anak-anak pun terlihat semringah dan antusias ketika melihat Gibran dan Emil membagikan buku dan perlengkapan sekolah.

Kehadiran Khofifah-Emil dalam kunjungan Gibran di Surabaya semakin menguatkan dukungan. Gibran, Khofifah-Emil ke depan semakin bersinergi baik dalam mengimplementasikan program pemerintah pusat dan provinsi.

Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya