Viral KDRT Timpa Anak Selebgram Intan Nabila, KPAI Turun Tangan

Menurutnya, KPAI saat ini masih menelusuri lebih jauh bagaimana kondisi dari Intan beserta anaknya. Dengan berkoordinasi bersama Polres Kabupaten Bogor selaku lokasi dari tempat tinggal Intan.

oleh Muhammad AliTim News diperbarui 13 Agu 2024, 16:37 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 16:37 WIB
Anggota KPAI Diyah Puspitarini usai menemui jajaran Polres Metro Depok terkait kekerasan anak di daycare Wensen School Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Anggota KPAI Diyah Puspitarini usai menemui jajaran Polres Metro Depok terkait kekerasan anak di daycare Wensen School Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

 

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah turun tangan memantau video viral dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa Selebgram Intan Nabila dan anaknya dilakukan oleh suaminya, Armor Toreador.

“Ya Mas, masih kami pantau,” kata Komisioner KPAI Diyah Puspitarini saat dihubungi, Selasa (13/8/2024).

Menurutnya, KPAI saat ini masih menelusuri lebih jauh bagaimana kondisi dari Intan beserta anaknya. Dengan berkoordinasi bersama Polres Kabupaten Bogor selaku lokasi dari tempat tinggal Intan.

“KPAI akan menelusuri lebih jauh tentang kondisi anak korban KDRT, terutama dalam hal ini anak tersebut masih di bawah 1 tahun. KPAI akan berkoordinasi dengan Polres Bogor dan UPTD PPA agar segera menjangkau korban,” kata dia.

“Hal ini sesuai dengan data di KPAI bahwa anak balita menjadi korban kekerasan fisik psikis terbanyak dan pelakunya paling banyak ayah kandung,” tambah Diyah.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana membenarkan kalau video viral dugaan KDRT yang menimpa Selebgram Intan Nabila dan anaknya tengah dilakukan validasi oleh anggota.

“Sudah ke TKP sat reskrim. Polisi itu dapat laporan ke TKP olah TKP mencari keterangan-keterangan dan apabila korban mau buka LP yah kami polisi menerima dan menindaklanjutinya,” jelasnya.

Viral di media sosial

Sebelumnya, Selebgram Intan Nabila mengungkap fakta menyakitkan dalam rumah tangganya. Intan mengaku sering menjadi korban KDRT oleh suaminya, Armor Toreador.

Hal itu terungkap saat Intan mengunggah video aksi kebrutalan suaminya di Instagram pribadinya, @cut.intannabila , Selasa (13/08/2024).

"Selama ini saya bertahan karena anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti, 5 tahun sudah berumah tangga," tulis Intan di Instagramnya tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayi Intan Kena Tendang

Aksi penganiayaan tak hanya mengenai tubuh Intan, namun bayinya juga kena tendang Armor. Tak hanya KDRT, Intan mengaku juga kerap diselingkuhi oleh Armor, bahkan beberapa wanita pelakor tersebut merupakan temannya sendiri.

"Banyak nama wanita mewarnai rumah tangga saya, beberapa bahkan teman saya," jelas Intan.

Intan yang merupakan mantan atlet olahraga Anggar ini sering kali mengalah dan memaafkan aksi perselingkuhan dan KDRT suaminya, namun tampaknya sia-sia. Perbuatan itu kembali diulang oleh Armor, siaminya.

"Sudah berkali-kali saya maafkan, tapi tak pernah terbuka hatinya, ternyata benar, perselingkuhan dan KDRT tidak akan pernah berubah," jelas Intan.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya