Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024, Wali Kota Helldy Apresiasi Kesiapan Polres Cilegon

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 26 Agu 2024, 23:09 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 23:09 WIB
Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024, Wali Kota Helldy Apresiasi Kesiapan Polres Cilegon
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Maung 2024 di halaman Mapolres Cilegon, Senin 26 Agustus 2024.

Liputan6.com, Cilegon Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Berbagai pihak terkait tengah melakukan persiapan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan lancar, termasuk Kepolisian Kepolisian Resort (Polres) Cilegon.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi kesiapan Polres Cilegon dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

“Kami sangat mengapresiasi kesiapan Polres Cilegon dalam mengamankan Pemilu (Pemilihan Umum) di Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Maung 2024 di halaman Mapolres Cilegon, Senin 26 Agustus 2024. 

Selain apresiasi kesiapan Polres, Helldy mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Kami mengimbau semua pihak, termasuk masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Semoga proses ini dapat berjalan dengan lancar, adil, dan menghasilkan pemimpin terbaik untuk masa depan daerah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Cilegon. Tujuannya, untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana dan kesiapan pengamanan.

"Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa kami dapat bekerja dengan optimal dan sukses dalam mengamankan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Cilegon,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspadai Potensi Kerawanan pada Setiap Tahapan Pilkada

Menurut Kemas, pengamanan Pilkada sangat penting untuk kelancaran kepemimpinan dalam suatu daerah, khususnya di Kota Cilegon.

“Polres Cilegon bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada dalam wilayah hukum Polres Cilegon. Ini akan diwujudkan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada serta memperkuat sinergi dengan penyelenggara Pilkada, TNI, media massa, masyarakat, dan mitra keamanan lainnya,” tuturnya.

Kemas mengingatkan bahwa kewaspadaan terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada juga merupakan aspek yang sangat penting.

“Kami meminta seluruh personil untuk mewaspadai potensi kerawanan, baik pelanggaran pidana maupun pelanggaran Pemilu. Kami akan bekerja sama dengan Bawaslu Kota Cilegon dan Kejari Kota Cilegon untuk mengoptimalkan peran pengamanan Pemilu,” ungkapnya.

Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024 turut dihadiri Kajari Kota Cilegon Diana Wahyu Widiyanti, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Aryo Priyoutomo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, Kepala Bawaslu Kota Cilegon, Ketua KPU Kota Cilegon serta pejabat eselon 2 di lingkungan Kota Cilegon.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya