Meriahkan Momentum HUT RI, WJS Gelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024

Kegiatan fun fishing tersebut menjadi salah satu upaya memperkenalkan embung-embung di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata.

oleh Tim News diperbarui 31 Agu 2024, 12:40 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 09:45 WIB
WJS
Meriahkan momentum HUT RI, WJS menggealr fun fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama organisasi Wartawan Jakarta Selatan (WJS) menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Jalan Persatuan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2024)

Kegiatan yang digelar Wartawan Jakarta Selatan (WJS) itu diikuti oleh 180 peserta mancing, memperebutkan Piala Wali Kota dan hadiah jutaan rupiah. Antara lain Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho

Selanjutnya para asisten Pemkot Jakarta Selatan, seluruh camat dan lurah se-Jakarta Selatan serta wartawan Jakarta Selatan dan beberapa forum wartawan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dalam sambutannya mengatakan, Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup sudah digelar selama tiga tahun berturut-turut. Kegiatan tersebut, menurutnya, selain memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, sebagai ajang silaturahmi jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan serta wartawan.

"Ini bukan sekadar kompetisi, tapi merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi bagi kita semua. Semoga ini akan membawa keberkahan bagi kita semuanya," ungkap Munjirin

Tidak kalah penting, menurut Munjirin, kegiatan fun fishing tersebut menjadi salah satu upaya memperkenalkan embung-embung di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata.

"Di Jakarta Selatan banyak sekali embung yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Di sisi lain, kita juga mendorong agar embung jadi salah satu tujuan wisata masyarakat. Karena seperti kita lihat, embung-embung di Jakarta Selatan terawat dengan baik, bersih dan bisa menjadi ruang sosial," papar Munjirin

"Dan tahun depan insyaAllah kami akan kembali menggelar kegiatan serupa bertempat di embung lain," imbuhnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penanaman Pohon

Di sela acara, Wali Kota Munjirin beserta jajaran juga melakukan penanaman pohon buah di area empang. Penanaman pohon bertujuan untuk menghijaukan kawasan empang sekaligus sebagai upaya konkrit Pemkot Jaksel untuk mendukung 'kampanye hijau' yang sedang digalakkan pemerintah pusat.

Di tempat sama, Ketua Pelaksana Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 Yogi Wahyu Priyono mengapresiasi Pemkot Administrasi Jaksel yang telah mempercayakan WJS untuk menggelar ajang bergengsi itu.

"Acara ini menjadi bagian kolaborasi antara Pemkot Jaksel dan wartawan yang bertugas meliput di wilayah Jakarta Selatan. Semoga kolaborasi positif seperti ini terus berlanjut," ungkapnya.

Yogi juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang memberikan dukungan terhadap acara tersebut.

"Secara keseluruhan Alhamdulillah acara berjalan sukses. Kepada peserta, selamat berjumpa lagi pada acara yang sama tahun depan," tandas Mr W, sapaan karib Yogi.

Adapun sponsor yang terlibat dalam acara ini yaitu Bank DKI, Tata Logam Group, FIF Group, Perumda Pasar Jaya, Jakarta Infrasruktur (JIP) by Jakpro, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, PT KAI, Bogasari dan Alfamidi.

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya