Tenant Makanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran, Api Sudah Dipadamkan

Media sosial X diramaikan oleh insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (1/9/2024) subuh, sekitar pukul 04.26 WIB.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 01 Sep 2024, 08:18 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 08:18 WIB
Kebakaran Tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Kebakaran Tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial X diramaikan dengan insiden kebakaran salah satu tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Minggu (1/9/2024) subuh atau sekitar pukul 04.26 Wib.

Titik api muncul dari bagian atas tenant food and beverage, di area keberangkatan internasional, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Melalui keterangan tertulisnya, PT Angkasa Pura II menginformasi, kejadian sekitar pukul 04.24 WIB pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, muncul titik api yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant, sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya,"ungkap SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Normalisasi Lokasi

Kebakaran Tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
Kebakaran Tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (Dok. Istimewa)

Saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

Adapun investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut tengah berjalan.

"AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal,"ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya