Dibuka Jokowi, Ribuan Pelari Meriahkan Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

Jokowi menekankan pentingnya membangun keramaian dan ekosistem sosial di IKN. Dia memuji kegiatan tersebut serta kehadiran beberapa kedai kopi yang turut memeriahkan suasana.

oleh Tim News diperbarui 06 Okt 2024, 12:31 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 12:31 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat membuka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10/2024).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat membuka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10/2024). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi membuka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10/2024). Dengan mengenakan kaus olahraga berwarna hijau, Jokowi tampak santai di tengah keramaian peserta.

Dalam keterangannya setelah acara, Jokowi menekankan pentingnya membangun keramaian dan ekosistem sosial di IKN. Dia memuji kegiatan tersebut serta kehadiran beberapa kedai kopi yang turut memeriahkan suasana.

"Di Nusantara ini yang namanya keramaian, crowd itu harus diciptakan terus, harus diadakan terus sehingga sekali lagi ekosistem itu menjadi terbangun," ujar Jokowi.

"Seperti ini sekarang, beberapa minggu yang lalu belum ada cafe, sekarang sudah ada Excelso, nanti ada lagi rumah makan Sederhana, semuanya nanti ada," tambahnya.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI dan bertujuan memperkenalkan IKN kepada masyarakat luas.

Ribuan peserta, mulai dari masyarakat Balikpapan, Samarinda, hingga komunitas pelari serta beberapa pejabat negara, direktur BUMN, dan influencer lokal maupun nasional, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Setelah menuntaskan rute lari, peserta dihibur oleh penampilan artis Nella Kharisma dan Black Forest Band, yang membuat suasana semakin semarak.

 


Nusantara Fun Run 2024

Jokowi
Kredit Foto: Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Nusantara Fun Run 2024 merupakan bagian dari upaya mendukung visi Indonesia 2045, yaitu menjadi "Kota Dunia untuk Semua".

Kolaborasi antara PT Bank Mandiri, TNI, dan IKN tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga mengajak mereka untuk menjalani gaya hidup sehat.

Selain itu, acara ini menjadi ajang bagi publik untuk melihat lebih dekat perkembangan IKN, yang kini sudah dapat dikunjungi dengan aman dan nyaman.


Sejumlah Tokoh Hadir

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Direktur Utama PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya