Kabinet Merah Putih Diyakini Mampu Jalankan Semua Program Prabowo

Ketua Umum GMNI Imanuel Cahyadi membeberkan optimisme gerakan mahasiswa yang dipimpinnya itu kepada pemerintahan Prabowo-Gibran

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 26 Okt 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 22:00 WIB
Prabowo Subianto dan pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) (Istimewa)
Prabowo Subianto dan pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menaruh harapan besar tercapainya pembangunan bangsa yang lebih baik di tangan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum GMNI Imanuel Cahyadi membeberkan optimisme gerakan mahasiswa yang dipimpinnya itu kepada pemerintahan Prabowo-Gibran.

"GMNI optimis pemerintahan baru dapat bekerja cepat mengurus kerumitan birokrasi agar dapat menjalankan program program untuk kemaslahatan rakyat dan kepentingan nasional. GMNI yakin dan percaya komposisi Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto yang diisi dengan berbagai komponen anak-anak bangsa yang cerdas, handal dan ahli dalam bidangnya akan mampu bekerja keras dalam menjalankan program-program Presiden Prabowo Subianto," kata Ketua Umum GMNI, Imanuel Cahyadi, kepada wartawan, Sabtu (26/10).

Lebih lanjut, kata Imanuel, GMNI yakin para menteri dan wakil serta kepala badan dan seluruh jajarannya dapat solid bekerja sama, bergotong-royong, bersatu untuk fokus bekerja keras menjalankan program pemerintah baru.

"GMNI melihat aspirasi publik yang sangat berharap para menteri dapat berkinerja cepat untuk mampu melalui tantangan menangani KKN, ketidakefisienan birokrasi serta penegakan hukum dan kepatuhan pembayaran pajak demi memperbesar penerimaan negara demi APBN yang sehat untuk kemaslahatan rakyat Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, bekerja keras di tengah ketidakstabilan kondisi geopolitik tentunya bukan hal yang mudah. Tapi dengan kapasitas, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa dalam kabinet Merah Putih, GMNI yakin semua tantangan dan masalah dapat lekas dapat diatasi.

Persatuan Nasional

"Komposisi Kabinet Merah Putih mencerminkan persatuan nasional anak-anak bangsa yang jejak rekamnya tidak kenal menyerah, memegang teguh disiplin, taat pada pimpinan dan menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan nasional. Mereka adalah pengurus rakyat yang menjadi teladan bagi rakyat untuk siap sedia berbakti kepada bangsa dan negara," ungkap Imanuel.

"Kami yakin Presiden Prabowo Subianto mampu memastikan kabinetnya bekerja keras dalam menjalankan program-program yang terkait kedaulatan pangan, pemberantasan judi online, program makanan bergizi gratis, industrialisasi nasional melalui hilirisasi 26 komoditas demi keselamatan serta kesejahteraan rakyat Indonesia," pungkasnya.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya