Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Pemilu dan Suksesi Kepemimpinan

Jenderal TNI Moeldoko resmi menyandang jabatan Panglima TNI.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 04 Sep 2013, 11:27 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 11:27 WIB
ksad-moeldoko-130604b.jpg
Jenderal TNI Moeldoko resmi menyandang jabatan Panglima TNI. Dalam acara serah terima jabatannya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengimbau anggota TNI dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2014 mendatang.

"TNI dan semua elemen bangsa harus menjamin Pemilu 2014 dapat berlangsung secara lancar. Karena itu, pemilu adalah masa depan keberlanjutan kepemimpinan bangsa," kata Moeldoko dalam pidato serah terima jabatannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2013).

"Pentingnya menyukseskan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan secara demokratis dan damai," imbuhnya.

Hal ini juga yang akan diambilnya selama menjalani tugas sebagai Panglima TNI. Selain itu, Moeldoko pun mengingatkan semua pihak untuk tak menarik TNI ke dalam dunia politik.

"Saya mengimbau kepada semua elemen untuk tidak menarik TNI ke 'medan' politik praktis yang dapat menjadikan TNI tidak netral," pungkas Moeldoko. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya