Minta Mercedes Benz, Yudi Beri Luthfi Toyota FJ Cruiser

Yudi Setiawan mengaku memberi Luthfi Hasan Ishaaq mobil Toyota FJ Cruiser karena tak sanggup memberi Mercedez Benz C-500.

oleh Oscar Ferri diperbarui 07 Okt 2013, 16:52 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 16:52 WIB
tudhi-luthfi-131007c.jpg

Direktur PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan, kembali membeberkan kesaksiannya. Tak hanya menyebut sejumlah politisi DPR yang ikut bermain dalam proyek kopi dan jagung di Kementerian Pertanian, Yudi juga mengungkapkan kalau terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq mendapat pemberian mobil darinya.

Menurut Yudi, mobil yang diberikan ke mantan Presiden PKS itu adalah Toyota FJ Cruiser. Mobil tersebut merupakan pengganti dari permintaan Luthfi yang menginginkan mobil Mercedez Benz C-500.

"Fathanah sampaikan ke saya, kalau si Luthfi minta Mercedez Benz C-500. Tapi posisi (keuangan) lagi kosong, harganya terlalu mahal," kata Yudi dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2013).

Yudi kemudian berinisiatif mencari mobil pengganti, yakni Toyota FJ Cruiser. "Jadi saya tawarkan FJ Cruiser senilai Rp 1 miliar," katanya.

Dalam dakwaan, Luthfi terungkap menerima hibah mobil Toyota FJ Cruiser bernomor polisi B 1340 TJE. Mobil itu diserahkan Yudi melalui Ahmad Fathanah. (Ado/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya