Ahok Puji Kejaksaan Jadikan Eks Lurah Pulogadung Tersangka

Ahok memuji kinerja Kejaksaan yang telah menetapkan mantan Lurah Pulogadung Tema Yuliman sebagai tersangka kasus korupsi.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 25 Okt 2013, 15:46 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2013, 15:46 WIB
wawancara-ahok-131001a.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuji kinerja Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang telah menetapkan mantan Lurah Pulogadung Tema Yuliman, menjadi tersangka kasus tindak penyelewengan anggaran kelurahan tahun 2012.

"Bagus dong. Berarti kejaksaan kerjanya bagus. Ya, kan?" ujar Basuki yang disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Namun, karena semua kasus tersebut terkait anggaran pada tahun 2012 sebelum ia dan Joko Widodo memimpin Jakarta, Ahok tidak terlalu mempersoalkannya.

"Kalau kasus lama biarin sajalah. Anggaran tahun berapa? 2012? Kami kan masuk Oktober. Itu anggaran sebelum Oktober," kata mantan bupati Belitung Timur itu.

Untuk mengantisipasi kasus korupsi tidak menjerat jajarannya lagi untuk anggaran 2013, pihaknya sudah melakukan langkah pencegahan. Di antaranya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan lembaga pengawas anggaran lainnya.

"Kan kita juga kerja sama sama KPK, BPKP. Kita lakukan pencegahan. Sudah mulai jalan," ujar Ahok.

Mantan Lurah Pulogadung bernama Tema Yuliman menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan keuangan lurah pada 2012.

Tema diduga menyelewengkan dana senilai Rp 600 juta pada tahun anggaran 2012. Tema yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Protokol Pemkot Jakarta Timur diduga mengadakan 14 kegiatan fiktif. (Mvi/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya