[VIDEO] 1 Ditemukan, 2 Pendaki Semeru-Papandayan Masih Hilang

Seorang masih dalam penjemputan petugas, sementara 2 pendaki lainnya di gunung berbeda masih dalam upaya pencarian petugas.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Nov 2013, 13:12 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 13:12 WIB
pendaki-hilang-131111-b.jpg
Aziz Fuadhi, seorang dari 2 pendaki asal Jakarta yang tersesat Kamis 7 November lalu di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi selamat. Namun ia mengalami patah tulang di kakinya. Seorang rekan lainnya, Muhammad Rifki Perdana (20) masih dalam pencarian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (11/11/2013), Tim SAR gabungan terus bergerak mengevakuasi pendaki asal Jakarta itu. Tim SAR dari Basarnas, TNI, Polri, Tim SAR Lumajang dan relawan Gembel Alas asal Malang bersiaga di Desa Tawong Songo, Pasrujamber.

Mereka berencana menjemput korban Aziz, pendaki berusia 21 tahun yang beralamat rumah di Jalan Nimun Raya Nomor 87, Kebayoran Lama, Jakarta. Aziz ditemukan di sekitar blank 75.

Tim SAR masih melanjutkan pencarian Rifki yang beralamat rumah di Jalan AS Syafi'iyah, RT 06 RW 03, Cipayung, Jakarta Timur. Keduanya diketahui tersesat sejak Kamis 7 November pekan lalu.

Sementara mahasiswa jurusan oseanografi Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Joan Tobit Sigalingging yang hilang di Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat belum ditemukan.

Joan diduga mendaki seorang diri pada 26 Oktober. Keluarga Joan yang tinggal di Cimahi mengharapkan bantuan berbagai pihak, termasuk melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat agar putranya bisa segera ditemukan. (Rmn/Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya