Yayasan Meek Nusantara Bantu Penghuni Rusun Marunda

Bantuan itu diberikan oleh Kedutaan Besar Singapura dan Yayasan Meek Nusantara.

oleh Ismoko Widjaya diperbarui 12 Des 2013, 11:48 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 11:48 WIB
foto-rusun-marunda-5-130828b.jpg
Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi hadir saat pemberian bantuan kepada warga penghuni Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, pada Jumat 6 Desember lalu. Bantuan itu diberikan oleh Kedutaan Besar Singapura dan Yayasan Meek Nusantara bersama organisasi-organisasi sosial lain.

Dalam pemberitaan 6 Desember lalu disebutkan, Kedutaan Besar Singapura memberikan bantuan berupa fasilitas dan pelatihan kepada warga Rusun Marunda. Bantuan yang diberikan juga berupa layanan kesehatan, sosial, pendidikan anak usia dini (PAUD), pelatihan keterampilan kerja, kebersihan, pertanian, penghijauan, dan perbaikan sarana fisik.

"Kami yang memberikan bantuan. Kedutaan Singapura menyumbangkan soundsystem dan akan mengumbang buku-buku untuk perpustakaan," kata Corporate Secretary Meek Foundation, Agus Susandi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Dituturkan Agus, Yayasan Meek Nusantara merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat penghuni Rusunawa Marunda.

Agus menjelaskan, Yayasan Meek Nusantara memiliki beberapa divisi seperti pendidikan, kesehatan, kebersihan dan pengembangan bisnis. Yayasan juga telah bekerja sama dengan organisasi-organisasi lainnya.

"Tujuannya untuk menciptakan sebuah pusat pendidikan non-formal PAUD dan pusat-pusat pelatihan keterampilan," demikian Agus. (Ism/Sss)

Baca juga:
Warga Rusun Marunda Dilatih Ternak Lele, Jokowi: Kecil Tapi Nyata
Spanduk Partai Bertebaran di Rusun Marunda, Jokowi Tertawa

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya