[VIDEO] Libur Natal, Ayam Panggang Gandu `Sedot` 1.000 Orang

Tak kurang 1.000 orang dari berbagai kota setiap harinya datang untuk menikmati ayam panggang gandu.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Des 2013, 09:17 WIB
Diterbitkan 28 Des 2013, 09:17 WIB
ayam-panggang-131228a.jpg
Libur natal dan tahun baru menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha kuliner. Tak terkecuali bagi pengusaha ayam panggang yang berada di kota Magetan, Jawa Timur.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV Pagi, Sabtu (28/12/2013), salah satu rumah yang dijadikan warung lesehan ayam panggang yaitu terletak di Dusun Gandu, Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan. Hampir setiap hari, apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru, rumah makan lesehan ini dibanjiri warga yang ingin mencoba sensasi nikmatnya ayam panggang gandu yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Rumah makan yang sekaligus juga dijadikan tempat tinggal ini didatangi tidak hanya warga dari Magetan, melainkan juga warga dari luar kota yang datang untuk menikmati kelezatan makanan khas kabupaten Magetan ini. Di rumah makan milik Bu Setu itu, tak kurang 1.000 orang dari berbagai kota setiap harinya datang untuk menikmati ayam panggang gandu.

Karena banyaknya pengunjung, membuat pengusaha ayam panggang gandu kewalahan. Bisa dibayangkan, dalam 1 hari saja, dirinya mengaku harus memotong sekitar 5 ratus ekor ayam.

Dan jika Anda tertarik dan ingin mencoba lezatnya ayam panggang gandu, jangan lupa mampir jika melintas di Kota Magetan. (Mhs/Tnt)

Baca juga:
Pisang Bakar ala Mbah Di Makin Eksis Sejak 1963
Nasi Gandul Khas Pati yang Menggoda Selera
Selain Menara Unik, Kudus Punya Lentog Tanjung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya