Demo Penutupan Terminal Lebak Bulus, TB Simatupang Macet

Ratusan sopir dan kondektur memblokir jalan karena kecewa penutupan Terminal Lebak Bulus.

oleh Edward Panggabean diperbarui 27 Jan 2014, 13:01 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2014, 13:01 WIB
macet-simatupang-pr-140127b.jpg
Ratusan sopir dan kondektur angkutan kota, Metromini, Kopaja, hingga Koantas Bima dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan menggelar unjuk rasa. Aksi demonstrasi itu buntut dari penutupan Terminal Lebak Bulus oleh Pemerintah DKI Jakarta.

"Demo sopir angkot, karena denger-dengar terminalnya mau ditutup sama pemerintah," kata Slamet seorang pedagang yang berada di Terminal Lebak Bulus, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Dampak aksi ratusan awak angkutan umum Terminal Lebak Bulus, membuat jalur dari Jalan TB Simatupang menuju Ciputat yang melintasi Jalan Raya Pasar Jumat macet. Ratusan sopir dan kondektur memblokir jalan. Mereka kecewa atas rencana pemerintah tersebut. Seluruh angkutan umum terparkir di jalur sebelah kiri depan terminal.

Pantauan Liputan6.com, nampak beberapa sopir tengah berdiri tanpa menarik penumpang. Bahkan, seluruh penumpang yang ada di angkutan umum disuruh turun atau dilarang mengantar penumpang.

Akibat aksi ini, bus Transjakarta belum terlihat beroperasi, sedangkan ribuan angkutan umum baik angkot, bus DAMRI, dan AKAP serta, Metromini, Kopaja, Koantas Bima berjejer berbaris di jalur kiri sepanjang jalan menuju Terminal Lebak Bulus. Sehingga, satu jalur tidak bisa dipakai kendaraan lainnya. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Terminal Lebak Bulus Resmi Ditutup
Terminal Lebak Bulus Ditutup, Pengusaha Bus: Jokowi Kejam
Terminal Lebak Bulus Segara Dikosongkan dalam 1 Minggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya