Ducati Elite II, Gaya Café Racer dari Moto Puro

Ducati Panigale 1199 mungkin merupakan puncak dari teknologi untuk motor sport pabrikan Bologna, Italia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 22 Mar 2014, 15:48 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2014, 15:48 WIB
Ducati
(foto:sphaltandrubber)

Liputan6.com, California - Ducati Panigale 1199 mungkin merupakan puncak dari teknologi untuk motor sport pabrikan Bologna, Italia. Dengan tenaga mencapai 195 house power (HP), banyak pengguna Ducati menggunakannya untuk balap.

Kali ini, rumah modifikasi asal Belanda Moto Puro mungkin dapat membuat Anda semakin kecanduan menunggangi si Desmosedici dengan tampilan ala Café Racer pada Ducati Elite II.

Melansir dari Asphaltandrubber, Sabtu (22/3/2014),  Moto Puro menggunakan Ducati Panigale 1199 S dan melucuti mesin Superquadro dan komponen listrik pada Panigale. Kegilaan Modifikator Belanda ini membangun sebuah motor bergaya Café Racer, lengkap dengan ban tubeless yang melapisi velg jari-kari di swingarm satu sisi.

Ducati Elite II masih menggunakan frame monocoque depan bawaan untuk airbox dan headstock, untuk kursi belakang Moto Puro telah membangun teralis subframe sendiri. Sebuah tangki bahan bakar aluminium dibuat secara handmade dan knalpot custom dari QD melengkapi tampilan café.

Sebelumnya rumah modifikasi Krax-Moto telah membangun sebuah motor bergaya cafe racer dengan berbasis Ducati Panigale. Namun, desain Elite II rancangan Moto Puro sedikit berbeda dari desain cafe racer garapan Krax-Moto yang membangun Panigale dengan ciri frame pada bodinya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya