Ferrari Berusia 20 Tahun Ini Dicuri Hanya Dalam 1 Menit

Fitur keamanan pada Ferrari yang dinilai sudah cukup canggih dan aman rupanya begitu mudah dibobol

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 28 Apr 2014, 14:24 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 14:24 WIB
Ferrari Berusia 20 Tahun ini Dicuri Hanya Dalam 1 Menit
Fitur keamanan pada Ferrari yang dinilai sudah cukup canggih dan aman rupanya begitu mudah dibobol

Liputan6.com, Maastrcht, Belanda - Aksi pencurian ini menimpa sebuah Ferrari 348 berwarna hitam. Ferrari yang telah berusia 20 tahun ini dicuri ketika diparkir di sebuah lahan parkir terbuka pada siang bolong.

Melansir laman autoevolution, Senin (28/4/2014), aksi ini tak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 1 menit saja mobil super asal Italia tersebut raib. Pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang yang diduga berasal dari sindikat Polandia atau Rusia.

Fitur keamanan pada Ferrari yang dinilai sudah cukup canggih dan aman rupanya begitu mudah dibobol oleh sang pencuri. Ferrari 348 dipilih sebagai target karena sistem gearbox-nya yang masih konvensional sehingga relatif mudah dicuri.

Tak hanya mencuri sebuah Ferrari, komplotan tersebut juga meggasak BMW 320D yang terletak di belakang Ferrari tersebut. Pencuri nampak lebih mudah membobol BMW yang membutuhkan waktu lebih cepat ketimbang ketika membobol Ferrari.

Kejadian pencurian tersebut sempat terekam cukup jelas oleh kamera CCTV yang terletak tak jauh dari si 'Kuda Jingkrak' tersebut.

Hingga saat ini komplotan pencuri mobil mewah tersebut masih dalam pencarian pihak yang berwajib. Polisi dimudahkan karena kejadian pencurian tersebut dilakukan ketika siang hari sehingga polisi mudah mengidentifikasi wajah dari pelaku.

Bagi pengguna mobil mewah, sebaiknya melengkapi mobil yang Anda miliki dengan fitur keamanan tambahan selain fitur keamanan bawaan mobil. Dengan pengamanan tambahan dapat meminimalisir kemungkinan mobil Anda dicuri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya