Honda Garap Skuter Berbasis Motor Sport

Skuter yang diberi nama Integra ini akan mengadopsi desain dan mesin milik CB500.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 21 Mei 2014, 07:21 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2014, 07:21 WIB
Honda Garap Skuter Berbasis Motor Sport
Skuter yang diberi nama Integra ini akan mengadopsi desain dari CB500.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan berlogo sayap mengepak. Honda, sedang menyiapkan sebuah skuter bongsor terbaru. Skuter tersebut nantinya akan mengusung mesin milik keluarga CB500.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (21/5/2014), di kelas 500CC, Honda hanya memiliki varian motor sport yang mengusung mesin twin paralel. Kali ini, Honda sedang menggarap sebuah konsep skuter dengan kapasitas mesin 500 CC yang mengisi kelas di bawah NC750S dan NC750X.

Honda saat ini sedang berada dalam sebuah tren yang sedikit radikal. Sebelumnya pabrikan yang menjuarai ajang MotoGP ini memperkenalkan NM4 Vultus yang menjadi skuter dengan desain radikal pertama di dunia yang digarap oleh pabrikan.

Skuter yang diberi nama Integra ini akan mengadopsi desain dari CB500. Integra ini akan menjadi sebuah skuter yang agak berseberangan dalam konsep skuter sesungguhnya karena mengusung desain tangki dan mesin milik sebuah motor sport.

Pabrikan tersebut akan memodifikasi bentuk rangka asli dari CB500 tersebut untuk menyesuaikan dengan konsep sebuah skuter. Namun, Honda juga akan mempertimbangkan desain lain untuk alternatif dari skuter tersebut.

Bila Honda menggunakan desain anyar pada skuter bermesin 500 CC ini, maka mereka harus membuat rangka yang sama sekali baru. Dengan mengusung bentuk rangka baru maka pastinya mereka tidak dapat mengadopsi tangki bahan bakar milik CB500.

Pihak Honda mengkonfirmasikan kalau konsep skuter ini akan mereka kenalkan pada ajang EICMA 2014 di Milan. Saat ini kita hanya dapat menunggu kejutan yang akan diberikan dari pabrikan berlogo sayap kepak tersebut. (Ysp/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya