Mulai 2016, Mobil Audi Dibekali Apple CarPlay

Fitur ini bisa dinikmati pelanggan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 02 Jul 2014, 09:27 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 09:27 WIB
Audi Perbanyak Produksi Mobil Listrik
Strategi memperbanyak produksi mobil listrik diambil Audi untuk bertarung dengan BMW dan Tesla di segmen yang sama.

Liputan6.com, Munchen - Audi akan menyisipkan platform Apple CarPlay, fasilitas entertainment khusus untuk mobil yang diciptakan oleh Apple, pada model yang diproduksi pada tahun depan. Rencananya, pabrikan akan menyediakan fitur tersebut untuk mobil yang dipasarkan di kawasan Eropa.

Dilansir dari Autonews, Selasa (1/7/2014), keputusan tersebut dilakukan pabrikan Audi menyusul kesepakatan yang dibuat pada pekan lalu dengan perusahaan teknologi besutan Steve Jobs itu.

Juru bicara Audi, Bran Stert mengatakan, sejumlah mobil yang masuk dealer pada 2016 diharapkan telah dilengkap Apple CarPlay.

Lebih jauh, Stertz mengatakan, Apple CarPlay juga akan disisipi Audi Music Interface. Fitur ini bisa dinikmati pelanggan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Adapun, dukungan Apple CarPlay memungkinkan pengguna mengoneksikan iDevice ke sistem infotaiment mobil. Di samping itu, pengendara juga dapat mengakses panggilan telepon, pesan singkat, Apple Maps dan musik tanpa mengalihkan perhatian pada jalan. Pengendara juga bisa mengakses fitur CarPlay dan fitur infotaiment Audi.

Sejauh ini, Audi belum memutuskan model mana saja yang akan dipasangi fitur CarPlay. Sementara itu, Audi juga mengumumkan akan mengadopsi platform Android Auto pada sejumlah mobil yang dirilis pada 2016. (Gst/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya