Negeri Beckham Kian Gandrungi Mobil Listrik

Para pemesan BMW i8 harus sabar menunggu hingga 10 bulan untuk bisa mengendarai i8 yang mereka inginkan.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 04 Sep 2014, 16:13 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 16:13 WIB
Mobil Sport Hibrida Lansiran BMW Ludes Terjual di Inggris
Para pemesan, lanjut pabrikan, harus sabar menunggu hingga 10 bulan untuk bisa mengendarai i8 yang mereka inginkan.

Liputan6.com, London - Mobil hibrida besutan BMW, i8, perlahan mulai menunjukkan taringnya. Buktinya, pemasaran dari mobil tersebut perlahan menuai respons positif dari konsumen di negara asal pesepakbola David Beckham hingga ludes terjual.

Pabrikan mengatakan, diler BMW i-Series yang terletak di Park Lane memiliki kontribusi tinggi dalam menopang kesuksesan penjualan i8 mereka di tanah Britania dengan angka pemesanan sebanyak 170 unit. Demikian disadur dari Inautonews, Kamis (14/8/2014),

Para pemesan, lanjut pabrikan, harus sabar menunggu hingga 10 bulan untuk bisa mengendarai i8 yang mereka inginkan. Bahkan ada pembeli yang tak sabar menunggu dan kekeuh untuk bisa menebus unit contoh yang dipajang di diler.

"Ada beberapa pelanggan yang bahkan ingin membeli mobil contoh yang kami pajang. Bahkan mereka pun turut mengajukan penawaran," ujar Peters Adams, Manajer Penjualan pada diler BMW Park Lane.

Seperti diketahui, i8 merupakan mobil sport pertama BMW yang hadir dengan sistem penggerak hibrida dengan gaya bodi dua pintu coupe.

Mobil dikemas dengan penggerak elektrik yang mampu memproduksi tenaga 131 horsepower (HP) dan torsi 250 Nm. Sementara itu, mesin 1,3 liternya bertenaga 228 HP dan 320 Nm. Dengan mengadopsi dua sumber tenaga, mobil yang dirakit di Leipzig, Jerman, itu secara total bertenaga 357 HP dan torsi 570 Nm. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya