Suka Spongebob? Ini Mobil yang Cocok Untuk Anda

Toyota Sienna dipermak dengan tampilan eksterior khas Spongebob Squarepants.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 24 Nov 2014, 19:06 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2014, 19:06 WIB
Toyota Ciptakan MPV Khusus Penggila Spongebob Squarepants
Toyota Sienna dipermak dengan tampilan eksterior khas Spongebob Squarepants.

Liputan6.com, California - Anda tentu tak asing dengan tokoh kartun berwarna kuning bernama Spongebob Squarepants bukan? Sosok busa spons berwarna kuning penghuni dasar laut ini rupanya turut menginspirasi Toyota untuk menciptakan mobil dengan desain ala Spongebob.

Adalah Sienna, MPV yang digunakan oleh Toyota sebagai basis modifikasi ala Spongebob ini. Toyota pun menggarap wajah khas Spongebob pada bagian muka dari Sienna.

Tentu, diciptakannya mobil ini bukan tanpa alasan. Toyota bekerja sama dengan Nickelodeon menjadikan MPV ini sebagai media promosi film terbaru Spongebob yakni Sponge Out of Water. Demikian dilansir dari Topspeed, Senin (24/11/2014).

Toyota memperkenalkan Sienna edisi Spongebob Squarepants ini di ajang Los Angeles Motor Show pada minggu lalu.

Mobil pun dikelir dengan warna khas dari Spongebob yakni kuning. Tak cukup sampai di situ, sisi interior dari Toyota Sienna pun dirombak dengan warna dan beberapa bagian khas dunia laut kota Bikini Bottom.

Bak sebuah kapal, Toyota melucuti setir bawaan dari Sienna dan menggantinya dengan kemudi layaknya pada kapal laut. Sekujur interiornya pun dibuat layaknya di dasar laut dengan dikelir warna biru berikut siluet khas ombak.



Toyota pun memberi warna berbeda pada tiap kursi MPV ini yang mewakili warna khas tokoh-tokoh pada film animasi garapan Nickelodeon tersebut diantaranya Spongebob dan Patrick Star adalah pada dua kursi di baris depan, sementara Squidward Tentacles dan Mr. Krab mewakili baris kedua.



Toyota Sienna hadir dengan membopong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter dengan transmisi otomatis enam percepatan. Mesin tersebut sanggup melontarkan tenaga hingga 266 horse power.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya