Dealer Masih Jualan Mazda2 Lawas

Sebelum All New Mazda2 masuk, stok dari Mazda2 generasi pertama telah disetop.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 11 Des 2014, 15:12 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 15:12 WIB
Dealer Masih Jualan Mazda2 Lawas
Sebelum All New Mazda2 masuk, stok dari Mazda2 generasi pertama telah disetop.

Liputan6.com, Jakarta - Meski pemesanan untuk All New Mazda2 telah dibuka sejak gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada September lalu, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tak ‎menampik bila ada sejumlah dieler yang masih menawarkan hatchback generasi lama.

"Itu kan (Mazda2 generasi pertama) udah barang dealer. Jadi terserah mereka mau bagaimana," tutur Senior Marketing PT MMI, Astrid Ariani di sela-selat test drive All New Mazda2 di Sentul, Rabu (10/12/2014).

Untuk jumlah, kata Astrid, tidak diketahui angka pastinya. Stok di PT MMI sendiri sudah tidak ada.

"Stok Mazda2 lama mungkin ada tapi nggak merata (di setiap dealer), kalau di PT MMI sudah tidak ada," jelasnya.

Seangin dengan Astrid, Presiden Direktur PT MMI, Keiko Okue menuturkan, sebelum All New Mazda2 masuk, stok dari Mazda2 generasi pertama telah disetop.

"Sudah tidak ada lagi Mazda2. Terhitung sejak Juni atau Juli," jelasnya.

Menganut SKYACTIV Technology

Menyinggung soal All New Mazda2 generasi terbaru, Okue menguraikan bahwa compact hatchback generasi anyar itu hadir sebagai produk baru dan bukan hanya perubahan kosmetik saja. Namun, katanya, mobil ini mengusung desain Kodo dan hadir dengan sasis serta mesin anyar.

Untuk mesin, mobil menganut SKYACTIV berkapasitas 1,5 liter yang dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-MT atau SKYACTIV-DRIVE.

Lebih jauh, All New Mazda2 dibekali sederet fitur keselamatan, termasuk Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Launch Assist (HLA).

Sementara pada kasta tertinggi, yakni All New Mazda2 GT dilengkapi fitur Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

All New Mazda2 tersedia dalam enam varian warna, Snowlake With Pearl, Dynamic Blue Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, Alumunium Metallic, dan Soul Red Premium Metallic, yang dilabur dalam tiga varian, yaitu V, R, dan GT.

Menyoal harga, PT MMI melego All New Mazda2 mulai dari Rp ‎218 juta hingga Rp 273 juta. (Gst/Dst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya