Hino Resmikan Rumah Konveksi di Purwakarta

Rumah konveksi yang didirikan Hino diperuntukkan sebagai tempat produksi pakaian jadi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 13 Feb 2015, 20:55 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2015, 20:55 WIB
Hino Dirikan Rumah Konveksi Untuk Ibu-ibu PKK di Purwakarta
Dalam rumah konveksi ini dapat dipergunakan sebagai tempat membuat pakaian jadi.

Liputan6.com, Purwakarta - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Hino Indonesia bekerjasama dengan ibu-ibu PKK di Desa Babakan, Wanayasa, Purwakarta, mendirikan rumah konveksi yang ditujukan untuk masyarakat desa tersebut. Rumah konveksi yang diberi nama Bina Mandiri ini menempati sebuah rumah milik warga setempat yang sengaja diwakafkan oleh pemiliknya.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, acara serah terima Rumah konveksi ini dihadiri oleh Akihito Yamanaka, Presiden Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), J. Ralhan, Direktur PT. HMMI/Ketua Komite CSR Hino Indonesia, Camat Kecamatan Wanayasa, Kepala Desa Babakan serta Ibu Susilawati selaku Ketua Rumah Konveksi Bina Mandiri.

“Tujuan kegiatan CSR ini adalah untuk mendirikan Kampung Konveksi “Bina Mandiri”di Desa Babakan, Kabupaten Purwakarta, memperkenalkan proses produksi secara efisien dengan tujuan meningkatkan pendapatan masyarakat dan membantu mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ujar Akihito.

Rumah konveksi yang berlokasi di Desa Babakan ini dilengkapi oleh 3 unit mesin jahit, 1 unit mesin obras, 1 unit mesin Potong, 1 unit mesin pasang kancing, 1 (satu) unit mesin lobang kancing dan bahan baku konveksi sehingga mampu memproduksi pakaian jadi.

Dijelaskan, Ini bukan pertama kalinya PT HMMI melaksanaskan kegiatan CSR di Wanayasa, Purwakarta. PT HMMI sebelumnya pernah memberikan reaktor biogas dan memberi bibit jamur berikut dengan peralatan budidaya dan pengolahan jamur kepada kelompok tani jamur yang ada di desa tersebut.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Hino Indonesia dapat memberikan dampak yang positif bagi masayarakat Desa Babakan sekaligus kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Purwakarta tetap terjaga dengan baik dan dapat terus meningkat di masa depan,” tandasnya.

(Ysp/Gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya