Yamaha WR250R Resmi "Garuk Tanah" Indonesia

WR250R edisi 2015 sengaja dihadirkan ke pasar roda dua dalam negeri untuk menjawab kebutuhan kendaraan yang mampu melahap dua medan.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 22 Feb 2015, 13:43 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 13:43 WIB
Yamaha WR250R Resmi "Garuk Tanah" Indonesia
WR250R edisi 2015 sengaja dihadirkan ke pasar roda dua dalam negeri untuk menjawab kebutuhan kendaraan yang mampu melahap dua medan.

Liputan6.com, Tangerang - Pasar motor di segmen dual-purpose nampaknya dilirik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk meluncurkan model WR250R ke pasar dalam negeri.

General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM, M Abidin, WR250R edisi 2015 sengaja dihadirkan ke pasar roda dua dalam negeri untuk menjawab kebutuhan kendaraan yang mampu melahap dua medan.

"(WR250R) merupakan street legal model yang cocok untuk keseharian tapi bukan untuk kopmetisi. Model ini memiliki STNK, sehingga bisa digunakan di medan off-road maupun jalan umum," katanya di sela-sela dalam Media Test Ride WR250R di Sirkuit Motocross PPC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Abidin menjelaskan, dengan legalitas yang dimiliki WR250R, para penggemar motor trail dapat menyalurkan hobi di trek off-road tapi juga bisa 'show off' di jalur on road.

"Performance off road WR250R terinspirasi dari motor off road kompetisi Yamaha seri WR-F dan YZ-F. Kelebihan dual-purpose motor CBU Yamaha terbaru ini dipastikan makin menarik minat penyuka motor seperti ini," imbuh Abidin.

Adapun, WR250R mengusung mesin 4 tak, 4 katup, DOHC, 10.000 rpm satu silinder. Dijelaskan putaran mesin tinggi dari motor 'penggaruk tanah' ini didapat dari pengaplikasian katup titanium intake dan high lift cam.

Kemudian, peak performance dari motor ini tak lepas dari penggunaan pendingin cairan (liquid cooled), ceramic-plated cylinder, dan forged piston.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

-- Spesifikasi
 
WR250R dibangun dengan tenaga maksimum 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm. WR250R adalah salah satu dari motor terkuat 250 cc yang pernah dibuat Yamaha. Sasisnya diklaim super responsif, rangka utamanya terbuat dari alumunium yang ringan dan kuat, swingarm lincah, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, serta rem cakramnya wave-type.
 
Suspensinya spek balap, sokbreker diameternya 46 mm jenis adjustable yang dapat diatur tingkat kekerasannya. Sistem injeksi bahan bakar elektronik dirancang untuk memastikannya kuat, dengan daya yang mulus dan memberikan respon throttle instan. Gearbox-nya 6 percepatan cocok untuk kondisi jalan on dan off road.

(Gst/Igw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya