Konsep Silang Mobil Sport GT dan SUV ala Aston Martin

Konsep DBX menggambarkan visi Aston Martin mengenai kendaraan GT nan mewah di abad 21.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 06 Mar 2015, 16:37 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2015, 16:37 WIB
Konsep Silang Mobil Sport GT dan SUV ala Aston Martin
Konsep DBX menggambarkan visi Aston Martin mengenai kendaraan GT nan mewah di abad 21.

Liputan6.com, Geneva - Begitu banyaknya permintaan konsumen terhadap mobil-mobil dengan ground clearance tinggi mendorong pabrikan Aston Martin menciptakan sebuah konsep yang diberi nama DBX. Adapun konsep ini menggambarkan visi pabrikan Inggris tersebut mengenai kendaraan GT nan mewah di abad 21.

Dijelaskan, konsep yang diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show ini menggabungkan antara mobil sport khas Aston Martin dengan Utility Vehicle. Meskipun bukan dirancang sebagai SUV tradisional, konsep DBX mengindikasi pabrikan tersebut sedang mempertimbangkan sebuah model berplatform SUV, demikian dilansir dari Leftlanenews, Jumat (6/3/2015).

"Sebuah mobil seperti ini dalam pandangan saya harus menantang pemikiran konvensional dan memungkinkan untuk mengeksplorasi seni," ujar Andy Palmer, CEO Aston Martin.

Selain memiliki ground clearance yang tinggi, DBX juga dibekali penggerak all wheel drive dengan sokongan motor listrik pada masing-masing rodanya. Tak luput, Aston Martin pun membekali DBX dengan fitur KERS untuk mendongkrak output tenaga.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Karena menggunakan sumber tenaga elektrik, kedua kompartemen yang ada pada bagian depan dan belakang Aston Martin DBX diperuntukkan sebagai ruang bagasi. Meskipun sudah menjadi sebuah konsep yang nyata, Palmer menegaskan jika DBX tidak siap untuk naik produksi.

"Akan datang waktunya DBX digunakan sebagai sebuah mobil baru. Apa yang akan diproduksi nantinya masih menjadi misteri pada saat ini," tandasnya.

(ysp/gst)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya