Volvo Siap Luncurkan Mobil Hibrida

Semua model baru dari Volvo yang diluncurkan mulai saat ini akan ditawarkan dalam versi hibrida.

oleh Rio Apinino diperbarui 15 Apr 2015, 19:19 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 19:19 WIB
Volvo Bidik Pasar Timur Tengah Untuk Pasarkan Polestar
Negara timur tengah seperti Bahrain, Kuwait, Lebanon, Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab akan menjadi target Volvo memasarkan Polestar.

Liputan6.com, London - Semua model baru Volvo yang diluncurkan mulai saat ini akan ditawarkan dalam versi hibrida. Demikian laporan terbaru sebagaimana yang dilansir Worldcarfans pada Rabu (15/4/2015). Keputusan ini didasari minat konsumen terhadap mobil plug-in XC90.

"Kami awalnya menargetkan tiga sampai lima persen penjualan untuk model ini," kata Nick Connor, managing director Volvo UK. "Tapi tingkat penjualan kami saat ini lebih dari 20 persen," tambahnya.

Connor menjelaskan bahwa versi hibrida bisa diberikan tidak hanya untuk model kelas tinggi seperti XC90. Versi ini bisa juga diterapkan pada seluruh line-up mobil. "Kita dapat melakukannya untuk semua model," tambah Connor.

Bos Volvo membantah jika S90 akan hadir sebagai kompetitor sedan premium Jerman sepert Mercedes Benz S-Class ataupun BMW Seri 7.

Untuk diketahui, teknologi hibrida adalah kombinasi antara mesin berbahan bakar minyak dengan mesin bertenaga listrik. Beberapa keuntungan dari penggunaan mesin ini adalah lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Beberapa model Volvo yang hadir di Indonesia adalah C30 T5, S80 T5 dan XC90 T5. Bengkel resmi Volvo berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta di jaringan Indomobil lain.

(rio/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya