Terkunci di Dalam Chevrolet Corvette, Kakek Tua Tewas

Pria berusia 72 tahun ini tidak dapat keluar dari mobil disebabkan pintu mobilnya yang bekerja secara elektrik tidak dapat terbuka.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 13 Jun 2015, 14:03 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2015, 14:03 WIB
Kakek Tua Tewas Akibat Terkunci di Dalam Chevrolet Corvette
Pria berusia 72 tahun ini tidak dapat keluar dari mobil disebabkan pintu mobilnya yang bekerja secara elektrik tidak dapat terbuka.

Liputan6.com, Texas - Sungguh tragis insiden yang dialami oleh kakek bernama James Rogers ini. Ia tewas akibat dehidrasi karena terlalu lama terkunci di dalam Chevrolet Corvette miliknya.

Melansir Dailymail, Sabtu (13/6/2015), pria berusia 72 tahun ini tidak dapat keluar dari mobil disebabkan pintu mobilnya yang bekerja secara elektrik tidak dapat terbuka. Kondisi diperparah karena suhu saat insiden mencapai 51 derajat Celcius dan ponsel yang ia miliki tertinggal di restoran tak jauh dari mobilnya yang sedang diparkir.

Menurut hasil penyelidikan sementara kepolisian Port Arthur, Texas, Rogers diduga telah putus asa setelah berusaha meloloskan diri dan meminta bantuan kepada orang-orang di sekitarnya. Diduga, Rogers sempat membunyikan klakson terus menerus untuk menarik perhatian orang-orang di pelataran parkir hingga akhirnya tenaga listrik dalam aki habis dan tidak kuat untuk membuka pintu elektrik.

Seseorang yang mengetahui insiden ini pun segera menghampiri mobil dan berusaha membantu membuka pintu dari luar namun tetap tidak dapat terbuka. Bahkan, petugas pemadam kebakaran yang kemudian dikerahkan pun terpaksa memecahkan kaca untuk mengevakuasi akibat pintu yang sangat sulit dibuka.

Menurut juru bicara General Motors, mobil ini tidak masuk daftar recall besar-besaran sebelumnya karena sudah dilengkapi dengan tuas darurat untuk membuka pintu dengan cara membuka yang dijelaskan dalam buku manual kepemilikan.

Di pasaran, Chevrolet Corvette lansiran 2007 dengan kondisi bekas dijual berkisar US$ 22 ribu atau sekitar Rp 292,8 jutaan dengan kondisi baik dan jarak tempuh yang rendah.

(ysp/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya