Mitsubishi Gelar Kontes Mekanik CV 2015

Program tahunan yang telah berlangsung sejak 1989 ini dihelat untuk meningkatkan skill mekanik demi memberikan pelayanan terbaik.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 22 Jun 2015, 17:01 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2015, 17:01 WIB
Mitsubishi Gelar Kontes Mekanik CV 2015
Program tahunan yang telah berlangsung sejak 1989 ini dihelat untuk meningkatkan skill mekanik demi memberikan pelayanan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia kembali mencari para mekanik andal dengan menggelar Kontes Mekanik CV 2015. Program tahunan yang telah berlangsung sejak 1989 ini dihelat untuk meningkatkan skill mekanik demi memberikan pelayanan terbaik.

"Program ini merupakan salah satu bentuk reward yang diberikan KTB dalam memotivasi para mekanik agar meningkatkan kemampuan mereka dalam menangani berbagai perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso yang akan digunakan untuk melayani konsumen, sehingga pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan pelanggan," terang Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB dalam keterangan resminya yang ditulis Senin (22/6/2015).

Berbeda dengan konpetisi sebelumnya, Kontes Mekanik CV tahun lebih difokuskan pada menguji kemampuan mekanik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Oleh karena itu, seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini merupakan mekanik yang piawai menangani truk Mitsubishi Fuso.

Ini dilakukan agar nantinya para mekanik lebih fokus kemampuannya dalam menangani kendaraan Mitsubishi, apakah itu kendaraan penumpang atau kendaraan niaga. Pasalnya kedua kendaraan tersebut memiliki perbedaan dalam penanganannya.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti kompetisi ini merupakan mekanik yang telah mengikuti serta lulus dalam program MSTEP (Mitsubishi Service Techinician Education Program) Truck & Bus, yaitu suatu program pendidikan yang wajib diikuti bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Tercatat sebanyak 179 peserta sukses melewati tahap I yang berlangsung 4 Juni 2015 dan KTB telah menyaring 24 peserta untuk maju ke tahap 2 yang berlangsung Agustus mendatang sebelum menentukan juara kontes pada babak final yang rencananya dihelat pada Desember 2015.

Adapun aspek penilaian yang diperhitungkan dalam kontes ini, antara lain keamanan kerja, ketrampilan dalam menangani masalah, kerapihan dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu dalam menyelesaikan dan menuntaskan masalah.

(ian/gst/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya