Suzuki Jadi Sponsor Utama Balap Reli di Atas Himalaya

Maruti Suzuki, produsen Suzuki di India, akan menjadi sponsor utama acara reli terkenal di dunia, Raid-de-Himalaya.

oleh Rio Apinino diperbarui 06 Okt 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2015, 18:00 WIB
Suzuki Jadi Sponsor Utama Balap Reli di Atas Himalaya
Maruti Suzuki, produsen Suzuki di India, akan menjadi sponsor utama acara reli terkenal di dunia, Raid-de-Himalaya.

Liputan6.com, Shimla - Maruti Suzuki, produsen Suzuki di India, akan menjadi sponsor utama acara reli terkenal di dunia, Raid-de-Himalaya, yang akan diselenggarakan pada 9 Oktober nanti.

Melansir Motorcryze, Selasa (6/10/2015), reli yang telah berusia 17 tahun ini sangat populer. Pasalnya, inilah reli yang diselenggarakan di tempat yang sangat tinggi dan dingin, yaitu di Pegunungan Himalaya.

Reli yang diselenggarakan oleh Himalaya Motorsport ini akan digelar di Himachal Pradesh, Jammu, Kashmir, dan Uttarakhand. Tahun ini, Raid-de-Himalaya akan diikuti oleh 150-an peserta. Mereka akan menempuh jarak sekita 2.000 km selama 6 hari.

Bagi Suzuki, ini adalah waktu yang tepat untuk semakin mempromosikan mobil baru mereka, S-Cross Crossover. Sementara itu, salah satu hatchback paling populer di India, Swift, juga akan turut serta untuk pertama kalinya di kategori Xtreme.

Berbagai kategori akan dilombakan di acara ini. Xtreme Motorcycles dan Quads, adalah kategori dengan jumlah peserta paling banyak. Sementara ada pula 38 peserta lain yang siap bertanding di kategori Xtreme Cars dan Trucks.

Nantinya, para peserta reli Raid-de-Himalaya ditantang untuk melalui kondisi yang paling ekstrem, termasuk lomba di atas ketinggian 15.000 kaki dengan tingkat oksigen yang rendah serta suhu di bawah 21 derajat celcius di malam hari.

(rio/gst)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya