Terungkap, Begini Desain Honda CBX Bergaya Cafe Racer

Honda merancang motor bergaya cafe racer yang dipatenkan dengan Honda CBX lansiran 1978.

oleh Yurike Budiman diperbarui 10 Jul 2018, 18:11 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2018, 18:11 WIB
Honda Cafe Racer
Design motor Honda CBX bergaya Cafe Racer (auto.ndtv)

Liputan6.com, Jakarta - Motor bergaya retro memang tengah menjadi idaman tak hanya dari kalangan orang tua tapi juga anak-anak muda. Banyak motor lama yang diubah atau dikustom agar berpenampilan motor retro klasik.

Melihat fenomena ini, Honda berencana untuk menghadirkan motor dengan konsep Cafe Racer. Honda mematenkan desain Cafe Racer ini dengan Honda CBX yang diproduksi pada 1978-1982.

Dilansir dari auto.ndtv, rancangan motor tersebut baru terungkap beberapa waktu lalu.

Desainnya secara keseluruhan lebih sesuai dengan gaya cafe racer klasik, dengan lampu depan yang tampak seperti motor balap pada tahun 1960-an.

Sekilas, bentukannya mirip dengan Triumph Thruxton R atau BMW R nine T Racer. Motor ini menggunakan setang jepit, fairing khas, lampunya yang menukik dan memiliki satu tempat duduk yang menjadi ciri motor klasik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Honda CBX Cafe Racer
Design motor Honda CBX bergaya Cafe Racer (auto.ndtv)

Ini baru sketsa desain dan Honda akan segera melakukan pengajuan hak patennya, sebelum akhirnya diproduksi. Paling tidak, kita bisa berharap untuk melihat konsep Honda CBX tersebut di pameran otomotif EICMA 2018 yang akan digelar akhir tahun mendatang.

Soal Honda akan menghadirkannya di EICMA, memang masih dugaan, tapi dapat dipastikan Honda CBX akan kembali.

Untuk diketahui, Honda CBX pertama didukung oleh mesin 1.048 cc, in-line enam silinder yang menghasilkan 105 Tk. Ini adalah produk pertama motor Honda dengan mesin enam silinder berteknologi motor balap Grand Prix.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya