Pertama Kali Pakai Matik Saat Touring, Apa Kata Biker Cantik Fina Phillipe?

Fina Phillipe merupakan satu-satunya lady biker yang ikut serta dalam touring berjarak 1.400 km ini. Bahkan, Fina mengaku baru pertama kali menggunakan skutik untuk touring.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 27 Nov 2018, 10:06 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 10:06 WIB
Fina Phillipe
Fina Phillipe saat touring PCX Luxurious Touring (Amal/Liputan6.com)

Liputan6.com, Labuan Bajo Gelaran PCX Luxurious Touring yang mengajak pencinta Honda PCX touring dari NTT sampai Bali tidak hanya mengajak kaum Adam saja. Bahkan, kaum Hawa juga mengikuti touring bertema “The Inspiring Journey” ini.

Fina Phillipe merupakan satu-satunya lady biker yang ikut serta dalam touring berjarak 1.400 km ini. Bahkan, Fina mengaku baru pertama kali menggunakan skutik untuk touring. Sebelumnya, Fina biasa menggunakan motor kopling untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Lantas, apa saja yang membedakan touring menggunakan motor matik dan kopling?

" Ini pertama kalinya aku pakai matik untuk touring. Biasanya pakai motor kopling kan. Perbedaannya itu kerasa banget. Karena kalau pakai motor kopling itu kita harus sering benerin posisi riding. Harus dikustom dulu. Misal dulu pernah beli cafe racer, tapi akhirnya harus ditinggiin setangnya dan segala macamnya. Nah, untuk PCX sendiri ini setangnya udah cukup tinggi. Jadi, posisi riding-nya enak banget," ungkap Fina saat ditemui di Ruteng, NTT.

Menurut Fina, salah satu fitur yang membuatnya percaya diri untuk melahap tikungan tajam di Flores adalah kehadiran sistem pengereman ABS. "Jadi, walaupun jalannya belok dan segala macam, enggak mendadak gitu remnya. Jadi, masih bisa dikendalikan motornya walaupun dalam belokan-belokan yang ekstrem," sambung Fina.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Persiapan Touring untuk Cewek

"Buat cewek yang mau turing biasakan siapkan mental dan fisik ya. Karena kita enggak tau kondisi jalanan seperti apa. Karena contoh nih kayak kemarin terang banget, enggak taunya hujan. Akhirnya kita berhenti dulu, pake mantel dulu atau berhenti dulu, " ucap Fina.

Perubahan suhu juga memengaruhi terhadap kondisi bibir. Lip balm merupakan kosmetik yang wajib digunakan. Jika tidak menggunakan lip balm, dikhawatirkan bibir akan pecah-pecah. 

Selain lip balm, saat touring Fina selalu menyiapkan cokelat di dalam tas. Cokelat berfungsi untuk memberikan asupan gula cepat saat gula darah turun. "Makan cokelat bisa membuat langsung semangat dan segar. Tentu selain air mineral. Dan juga jangan lupakan vitamin C," pungkas Fina.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya