VinFast Berkembang Pesat, Setelah SUV Mewah Kini Bikin Bus Listrik

VinFast yang merupakan merek otomotif nasional dari Vietnam semakin berkembang. Terakhir, VinFast meluncurkan SUV mewah menggunakan basis BMW. Kini bus listrik mereka kembangkan

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2020, 12:08 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2020, 12:08 WIB
VinFast
Bus listrik VinFast (Zing)

Liputan6.com, Jakarta - VinFast yang merupakan merek otomotif nasional dari Vietnam semakin berkembang. Terakhir, VinFast meluncurkan SUV mewah menggunakan basis BMW.

Kini gebrakan baru muncul dari VinFast, model bus listrik milik mereka tampak sedang diuji coba di area internal pabrik.

Dilansir dari Zing, bus listrik ini adalah kendaraan listrik pertama yang dibuat oleh VinFast yang terlihat sepenuhnya.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, SUV listrik VinFast juga tampak diuji coba, hanya saja memakai cover body untuk upaya kamuflasenya.

Desain bus tak jauh berbeda dengan kebanyakan bus pada umumnya. Eksteriornya berwarna hijau sebagai warna dasar, dengan beberapa aksen garis biru untuk menegaskan bahwa bus tersebut adalah kendaraan ramah lingkungan.

Jantung pacunya terdiri dari blok motor listrik yang ditempatkan di belakang dengan baterai 281 kWh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa

Performa bus listrik ini tak disebutkan, hanya saja menurut VinFast bus tersebut bisa menempuh jarak sekitar 220 km sampai 260 km ketika baterai terisi penuh.

Untuk membuat baterai tersebut terisi penuh, VinFast menyebut butuh waktu 2 jam.

VinFast juga menyebut, teknologi pada kendaraannya terdiri dari sistem pengontrol perilaku pengemudi, kamera keamanan, peringatan bahaya, sistem layar hiburan, kamera dasbir depan, dan kamera peringatan.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya