Beli Pelumas Mesin Malah Dapat Motor Sport

Pelumas repsol Indonesia telah mengundi dua unit motor sport, bagi konsumen yang beruntung sebagai penutup program Undian Juara 2023 dari channel eCommerce

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Jul 2023, 06:10 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 06:10 WIB
Beruntung Banget, Cuma Beli Pelumas Bisa Dapat Motor Sport Baru (ist)
Beruntung Banget, Cuma Beli Pelumas Bisa Dapat Motor Sport Baru (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pelumas repsol Indonesia telah mengundi dua unit motor sport, bagi konsumen yang beruntung sebagai penutup program Undian Juara 2023 dari channel eCommerce.

Kegiatan ini, memiliki tujuan untuk menjangkau seluruh pecinta otomotif dari berbagai merek roda dua maupun roda empat untuk dapat merasakan kualitas prima pelumas Repsol.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada 8 Juli 2023, bertempat di Repsol Lubricant Activity Center, beralamat di Jalan Dr. Saharjo No.85, RT.7/RW.8, Ps. Manggis, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

“Repsol Lubricant Activity Center dibangun guna mendukung kegiatan komunitas otomotif dari berbagai merek, mensponsori aktivitas otomotif seperti Sunmori, Touring, maupun sebagai Flagship store agar komunitas dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman teknis," ujar Tony Legi, CEO PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI), dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2023).

Pelumas Repsol akan konsisten hadir pada pasar digital sebagai channel pemasaran masa depan, baik dalam bentuk official store maupun bekerjasama dengan platform market place terkemuka.

"Lini digital ini juga digunakan sebagai ajang komunikasi kepada konsumen tentang tampilan keaslian produk (design packaging), portfolio produk secara lengkap, maupun kehadiran produk-produk terbaru guna menghindari produk-produk pelumas palsu," tambah Head of Digital Marketing PT PLI, Kenny Chandra.

Terpilihnya dua konsumen beruntung pada program Undian Juara 2023 menjadi tanda berakhirnya program undian seri pertama dari Pelumas Repsol Indonesia.

Hadiah motor langsung diserahkan pihak PT PLI kepada masing-masing pemenang pada 8 Juli 2023. Ke depannya Repsol Indonesia akan terus mempersiapkan berbagai program menarik untuk konsumen, baik di online maupun offline.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Tertipu, Ini Cara Mudah Bedakan Oli Mobil Asli atau Palsu

Oli atau pelumas menjadi salah satu komponen penting untuk kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Bertugas untuk melapisi atau melumasi dan melindungi komponen mesin agar terhindar dari gesekan yang berlebih saat mesin bekerja, para pemilik wajib melakukan penggantian oli mobil secara berkala untuk menjaga performa mesinnya.

Selain itu, oli juga berperan sebagai penstabil suhu mesin saat aktif bekerja, yang tentu saja menghasilkan panas. Dengan begitu, suhu panas tersebut akan cepat tersalurkan dan mesin pun dapat bekerja maksimal.

Oli pun memiliki kemampuan sebagai pembersih. Ketika oli melumasi dan bersirkulasi, maka kotoran yang timbul akibat sisa pembakaran dan partikel logam dari komponen mesin akibat gesekan dapat terbawa semua.

Namun, saat ini banyak beredar oli mobil palsu, dan tentu saja dengan iming-iming harga yang lebih terjangkau. Lalu, bagaimana caranya mengetahui oli mobil asli atau palsu?

Ivan Sebastian, Pemilik Cakra Motor 11, bengkel yang menyediakan oli dan aki untuk mobil menjelaskan cara mengetahui oli mobil asli atau palsu bisa cek pada bagian botolnya.

"Biasanya oli palsu menggunakan packaging atau botol yang sudah bekas. Cek sisi luar botol, jika bersih baik dari sisi luar, atas dan bawahnya maka dipastikan itu adalah asli dan ditambah stiker yang utuh atau tidak sobek," ujar Ivan.

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya