MG Bersiap Bangun Pabrik di Indonesia

MG Motor Indonesia berencana untuk mendirikan fasilitas perakitan di Tanah Air. Menariknya, pabrik baru nanti juga akan memproduksi kendaraan listrik.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2023, 12:04 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 12:04 WIB
MG
Pabrik mobil MG. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia berencana untuk mendirikan fasilitas perakitan di Tanah Air. Menariknya, pabrik baru nanti juga akan memproduksi kendaraan listrik.

Kami sangat gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati MG di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia," ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keteranganya, Selasa (1/8/2023).

Arief menjelaskan dirinya belum dapat memberikan informasi lebih detail terkait rencana ini. Namun berharap masyarakat Indonesia semakin yakin dan memilih MG sebagai pilihan kendaraan dengan inovasi dan teknologi canggih.

Rencana kehadiran fasilitas produksi ini sebenarnya sudah dihembuskan MG Motor Indonesia sejak awal tahun. Belakangan rencana pengumuman tersebut semakin digaungkan dan ditargetkan akan diumumkan secara gamblang pada akhir tahun. 

Sejak kehadirannya pada awal 2020 lalu, MG Motor Indonesia menggunakan skema impor untuk produk-produknya. Rencana kehadiran fasilitas produksi di Indonesia ini kemungkinan untuk merakit kendaraan konvensional dan listrik miliknya.

MG Motor yang merupakan bagian dari SAIC Group memiliki fasilitas produksi di Thailand. Fasilitas di wilayah Chon Buri tersebut memiliki lahan seluas 70 hektar dan berdiri sejak 2017 silam. Fasilitas tersebut juga menjadi tempat lahirnya model EV seperti MG4 EV dan MG VS HEV.

MG Motor akan kembali mengikuti pameran otomotif GIIAS 2023 yang berlangsung mulai 10 Agustus mendatang. Bertemakan "Techvolution" yang menggambarkan peran MG selama 100 tahun dalam menyajikan inovasi di industri otomotif global.

Sumber: Oto.com


Mobil Listrik MG Cyberster Debut di Goodwood, Bakal Masuk Pasar Indonesia?

Morris Garages (MG), pabrikan kawin silang Inggris dan China menghadirkan MG Cyberster di Goodwood Festival of Speed, yang berlangsung 13 hingga 16 Juli 2023.

Model ini, rencananya bakal masuk ke pasar global mulai 2024. Selain itu, MG secara global juga berencana untuk meluncurkan 10 model baru, mulai dari mobil listrik baterai (EV), kendaraan hybrid (HEV), serta kendaraan bahan bakar konvensional.

"Ajang Goodwood Festival of Speed menjadi wadah yang tepat bagi MG untuk memperkenalkan MG Cyberster ke dunia, menegaskan komitmen Morris Garages sebagai solusi kendaraan listrik yang mengubah paradigma dan memberikan beragam pilihan mobil listrik dengan desain dan performa terbaik," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (25/7/2023).

Gaya dari MG Cyberster memang terlihat lebih masuk akal untuk diproduksi, dengan bagian depan yang lebih konvensional dibandingkan dengan konsepnya.

Selain itu, mobil listrik ini juga telah menggunakan lampu depan yang telah didesain ulang serta pelek dan ban dengan ukuran yang lebih realistis.

Selain itu, mobil sport ini juga ada sepasang kaca spion yang berada di pintu gutingnya, dan juga penggunaan atap lipat dari kain.

Buritan, strip lampu belakang lebar, dengan grafis penerangan berdesain panah yang telah diproporsi ulang dibandingkan unit konsepnya.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya