Punya Gaji Rp 33 Jutaan per Bulan, Wanita Ini Menyesal Cicil Mobil Mewah Toyota Vellfire

Baru-baru ini viral kisah seorang wanita Malaysia yang punya penghasilkan per bulan 10 ribu ringgit Malaysia (Rp33,2 juta). Wanita tersebut memperlihatkan mobil mewah Toyota Vellfire.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 07 Agu 2023, 12:06 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023, 12:03 WIB
Pengakuan Perempuan Malaysia Bergaji Rp33 Juta Menyesal Nyicil Mobil Mewah
Punya Gaji Rp 33 Jutaan per Bulan, Wanita Ini Menyesal Cicil Mobil Mewah Toyota Vellfire (Tangkapan Layar TikTok/aien_suraya)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cerita unik dan viral dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Isinya pun beragam, mulai dari kisah lucu, hingga curahan hati seeorang.

Baru-baru ini viral kisah seorang wanita Malaysia yang punya penghasilkan per bulan 10 ribu ringgit Malaysia (Rp33,2 juta). Wanita tersebut memperlihatkan mobil mewah Toyota Vellfire.

Dilansir mStar, Minggu, 6 Agustus 2023, pemilik akun Aien Suraya itu bercerita dirinya sangat tertarik bisa memiliki sebuah mobil mewah. Namun, pada akhirnya mobil mewah bukanlah keharusan yang harus dipenuhi.

"Itu kesalahan Ain, ingatkan saya bahwa gaji RM10,000 cukup untuk menggunakan 'gajah' ini. Sepertinya sampai waktunya untuk membayar RM3,000 sebulan," ungkapnya.

"Awalnya saya merasa mampu karena saya bermimpi. Percayalah sampai saatnya kita merasa hal ini tidak perlu sebenarnya," ujar pemilik akun.

Menurutnya, kendaraan nyaman yang bisa mengantarkan ke tempat tujuan sudah lebih dari cukup untuk mencegah hutang.

Berbagi cerita dengan mStar, perempuan bernama Nurul Ain Farihah itu mengingatkan untut tidak memaksakan diri membeli mobil mewah, karena biaya bulanannya cukup tinggi.

Menurut wanita itu, biaya bulanan Toyota Vellfire berkisar RM3,000 (Rp9,9 juta) sebulan. Jumlah tersebut belum termasuk perawatan ekstra.

"Bayangkan setiap hari harus isi BBM RM50 (Rp166 ribu). Itupun kalau tidak dipakai jalan-jalan, kalau tidak, biayanya malah lebih," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curi Atensi Warganet

Pengakuan Perempuan Malaysia Bergaji Rp33 Juta Menyesal Nyicil Mobil Mewah
Pengakuan Perempuan Malaysia Bergaji Rp33 Juta Menyesal Nyicil Mobil Mewah (Tangkapan Layar TikTok/aien_suraya)

Menurut ibu dua anak ini, lebih baik menggunakan mobil model biasa. Ia yang memulai bisnisnya pada 2016 itu menuturkan, sejak menggunakan Vellfire dua tahun lalu, baru menyadari biaya 'tersembunyi' yang perlu dikeluarkan.

"Jangan membebani diri dengan komitmen seperti itu hanya karena ingin bergaya. Jangan sampai ketahuan... pakai mobil biasa, asal tidak pusing," ujar perempuan 29 tahun ini.

Meski begitu, kata dia, seperti rekaman video yang diunggah, mobilnya tidak diderek karena gagal membayar cicilan bulanan melainkan dikirim ke bengkel. Video yang ia bagikan mendapat berbagai reaksi dari warganet.

"Saya juga merasa sekarang, pendapatan dari bisnis tidak banyak beberapa bulan ini, rasanya sangat berat untuk membayar mobil," kata seorang warganet.

"Saya mengerti! Bahkan gaji suami saya lebih tinggi dan dia tidak berani mengambilnya. itu, ingin membayar dengan harga terjangkau tetapi ingin konsisten itu menyakitkan, kami terus menggunakan mobil jelek yang kami miliki," tambah lainnya. 

Sumber: Lifestyle Liputan6.com

Penulis: Putu Elmira

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya