Tak Ada Cup Holder di Motor, Pemotor Ini Punya Ide Brilian

Cup holder adalah suatu perangkat atau tempat yang dirancang khusus di dalam kendaraan atau di tempat umum untuk menempatkan atau mendukung gelas atau botol minuman agar tidak mudah tumpah atau bergoyang selama perjalanan atau aktivitas tertentu.

oleh Andhika NaufalĀ Satria diperbarui 09 Nov 2023, 15:24 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2023, 14:01 WIB
Ide Cupholder di Spion Motor
Ide Pemotor yang Gunakan Spion Motornya Jadi Cupholder

Liputan6.com, Jakarta - Cup holder adalah suatu perangkat atau tempat yang dirancang khusus di dalam kendaraan atau di tempat umum untuk menempatkan atau mendukung gelas atau botol minuman agar tidak mudah tumpah atau bergoyang selama perjalanan atau aktivitas tertentu.

Cup holder biasanya terbuat dari bahan yang tahan terhadap cairan dan mudah dibersihkan, seperti plastik atau bahan lainnya yang sering digunakan dalam industri otomotif. Cupholder sangat umum ditemui di dalam mobil, terutama di bagian depan dekat konsol tengah atau di bagian belakang sebagai fasilitas tambahan untuk penumpang.

Fungsi utama dari cup holder adalah untuk memberikan tempat yang aman dan stabil bagi minuman agar tidak tumpah atau jatuh selama perjalanan. Ini adalah fitur yang sangat praktis dan nyamanĀ untuk para pengguna kendaraan atau orang-orang yang berada di tempat-tempat umum di mana minuman sering dikonsumsi.

Namun biasanya cup holder ini hanya ada pada mobil saja, tidak ada pada sepeda motor, tapi bukan orang Indonesia kalau tidak bisa mengkreasikan ide-idenya yang di luar nalar.

Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @nugrohobag, ia menyalurkan idenya membuat cupholder pada sepeda motor.

Tapi berbeda dari cupholder lainnya, ia menggunakan spion motornya dengan menekuknya hingga menyerupai tatakan, sehingga minuman yang ia taruh di atas spion motornya itu tidak terjatuh saat motornya dikendarai.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi Para Netizen

Video tersebut viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 4,9 juta kali dengan 285 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari aksi nyeleneh tersebut.

  • ā€œBaru tau fungsi spion kiri,ā€ ucap netizen
  • ā€œKalo ketemu pak pol kena tilang ga,ā€ tanya netizen
  • ā€œOtw beli es teh mau taro juga di spion,ā€ tulis netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNy8B8of

Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F
Infografis Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya