BYD Mulai Pamer MPV PHEV Tang Max di China

BYD mulai pamer MPV PHEV terbaru dari seri Dynasty, yang akan diberi nama Tang Max

oleh Arief Aszhari diperbarui 26 Jun 2024, 10:05 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 10:05 WIB
BYD Mulai Pamer MPV PHEV Tang Max di China (Carnewschina)
BYD Mulai Pamer MPV PHEV Tang Max di China (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - BYD mulai pamer MPV PHEV terbaru dari seri Dynasty, yang akan diberi nama Tang Max. Model ramah lingkungan anyar dari jenama Tiongkok ini mulai diuji coba dengan tampilan yang lebih jelas di China.

Disitat dari Carnewschina, sejatinya BYD Tang Max ini sudah terlihat di Negeri Tirai Bambu untuk ketiga kalinya, dengan bocoran interior dan detail yang lebih jelas.

Kendaraan serbaguna ini akan masuk ke pasar Tiongkok dengan banderol 250 ribu hingga 350 ribu yuan atau setara Rp563-789 juta.

Detail dari BYD Tang max ini, bisa dilihat dari lencana Max di pintu bagasi, dengan logo Tang di bagian hub roda. Kabarnya, model ini masih dalam tahap pengujian awal, dan akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga 2024.

Eksterior BYD Tang max ini, hadir dengan kap mesin yang pendek, dan kaca spion modern. Dari sisi samping, mobil ini memiliki garis atap yang datar.

Masuk ke interior, model ini akan mendapatkan roda kemudi berbentuk palang tiga, dengan panel instrumen LCD terpasang di belakang. Konsol tengah dilengkapi layar sentuh besar yang dapat diputar, dengan diameter mencapai 15,6 inch.

Spesifikasi teknisnya, BYD Tang Max PHEV ini akan dilengkapi sistem hybrid plug-in generasi ke-5 dari BYD, yang memiliki jangkauan listrik murni hingga 200 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BYD Buka Peluang Bawa M6 ke Indonesia

Mobil listrik berjenis multi purpose vehicle (MPV) milik BYD mulai muncul di dunia maya. Bahkan, mobil keluarga bertenaga baterai asal Cina ini, sudah terlihat diuji coba bahkan tanpa kamuflase sedikitpun.

Model yang yang diberi label sebagai BYD M6 ini, sebagian besar didasarkan dari model Song Max DM-i, yang diproduksi pada 2019 lalu.

Lalu, bagaimana peluang BYD M6 ini bisa mengaspal di Indonesia dalam beberapa wkatu ke depan?

Dijelaskan Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, pihaknya memang tengah melakukan pengujian terkait produk baru. Bahkan, memang ada beberapa model yang dites, meskipun pria ramah ini belum mengungkap detailnya.

"Saat ini, kami sedang melakukan pengujian untuk beberapa model. Jadi, mohon bersabar, beri kami waktu untuk bisa memberikan pengumuman secara resmi nanti," jelas Eagle, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya