Yamaha NMax Turbo Resmi Diluncurkan di NTB, Harga Mulai Rp 35 Juta

Setelah dilakukan peluncuran secara nasional, di Jakarta pada Juni 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui PT Roda Sakti Surya Megah (Yamaha RSMM)

oleh Arief Aszhari diperbarui 21 Jul 2024, 05:16 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 05:16 WIB
Yamaha NMax Turbo Resmi Diluncurkan di NTB (ist)
Yamaha NMax Turbo Resmi Diluncurkan di NTB (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilakukan peluncuran secara nasional, di Jakarta pada Juni 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui PT Roda Sakti Surya Megah (Yamaha RSMM), resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha NMax di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (20/7/2024).

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, Yamaha NMax Turbo merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih, yang mendukung kesenangan dalam berkendara.

Nilai premium itu sendiri, dapat dilihat dari tampilan desain dan juga kelengkapan fitur kelas wahid yang tersemat.

Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi Turbo.

Dijelaskan Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha RSSM, kehadiran NMax Turbo ini semakin melengkapi line-up dari keluarga Maxi.

Skuter matik (skutik) ini hadir dengan 5 varian tipe, hal ini akan lebih mempermudah konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan juga karakter berkendara.

"Yamaha Nmax Turbo ini sudah dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, performa mesin mengadopsi teknologi baru YECVT yang dapat memberikan sensasi turbo. Kami berharap konsumen dapat merasakan performa berkendara yang semakin maksimal," ungkap Rifany.

Fitur YECVT menggantikan sistem CVT konvensional, serta Riding Mode yang menawarkan dua (2) mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Fitur ini dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Canggih dan Harga Yamaha NMax Turbo di NTB

Selain itu, terdapat pula fitur Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya 'Turbo' dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Dari segi performa, Yamaha NMax Turbo mengandalkan mesin 155cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Soal harga, Yamaha NMax Turbo di NTB berbeda sekitar Rp 2 sampai Rp 3 jutaan dari Jakarta, yaitu varian Neo ditawarkan dengan banderol Rp 35 juta, Neo S Rp 36,159 juta, Turbo Rp 40,421 juta, Turbo Tech Max Rp 45,550 juta, dan Turbo Techmax Ultimate Rp 47,651 juta.

 

 

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya