Mejeng di GIIAS 2024, Bridgestone Pamer Ban Canggih untuk SUV

Bridgestone kembali hadir di GIIAS 2024 dengan produk ban inovatif, termasuk ban terbaru Dueler A/T002 dan Ecopia EP300 ENLITEN. Pengunjung juga dapat mencoba motion racing simulator dan berkesempatan mendapatkan hadiah ekslusif.

oleh Arief Aszhari diperbarui 22 Jul 2024, 18:07 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 18:07 WIB
Bridgestone Pamer Inovasi Ban Canggih untuk SUV (ist)
Bridgestone Pamer Inovasi Ban Canggih untuk SUV (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia, kembali mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Menempati hall 11 booth D1, produsen karet bundar ini kembali menampilkan produk inovatif.

Adapun produk tersebut, antara lain Alenza H/L 33 untuk segmen SUV premium, Turanza T005A untuk segmen comfort touring, Potenza S007A untuk segmen performance, serta dua produk terbaru dalam jajaran keluarga Dueler dan Ecopia.

Selain itu, di ajang otomotif yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang ini juga dilakukan debut untuk ban Bridgestone Dueler A/T002. Produk ini, merupakan inovasi terbaru Bridgestone di segmen on dan off road atau all-terrain.

Ban anyar ini, memiliki tampilan yang lebih agresif serta memiliki keunggulan dari segi daya tahan, handling dalam kondisi jalan basah, serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Tidak berhenti sampai di situ, di GIIAS 2024 ini Bridgestone turut menampilkan kembali produk Ecopia EP300 ENLITEN. Produk yang diluncurkan pada akhir 2023 silam ini menjadi andalan di segmen eco tire, yakni ban yang mengedepankan efisiensi bahan bakar bagi para penggunanya.

Berkat teknologi ENLITEN yang diusungnya, ban baru Bridgestone ini mampu menghadirkan efisiensi maksimal berkat bobot yang ringan serta rolling resistance rendah, dengan tetap memberikan performa terbaik khas Bridgestone, seperti durability serta wet handling presisi.

"Perlu dipahami, ban merupakan komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal jalan, jadi sangat erat kaitannya dengan keselamatan. Sehingga penting bagi publik untuk teredukasi mengenai ban yang berkualitas,” tutur Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono, dalam keterangan resminya, Sabtu (20/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajang Motorsport

Sementara itu, ajang GIIAS 2024 ini berdekatan dengan diselenggarakannya kompetisi e-motorsport hasil kerjasama antara Bridgestone dengan ForzaMotorsport, yang dinamakan Bridgestone Rivals: Race to the Top.

Dengan begitu, Bridgestone turut menghadirkan motion racing simulator di mana para pengunjung dapat berpacu untuk menjadi yang tercepat di permainan Forza Motorsport menggunakan Lamborghini Huracan STO dengan racing suit Bridgestone pada sirkuit Hakone, Jepang.

Nantinya, peserta tercepat akan mendapatkan hadiah ekslusif berupa Limited Edition Bridgestone X Forza Xbox Controller.

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya