Hyundai Mulai kirim Kona Electric ke 3 Konsumen Pertama di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah melakukan penyerahan atau handover all new Kona Electric kepada tiga konsumen pertama di Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 26 Jul 2024, 08:12 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 08:12 WIB
Hyundai Mulai kirim Kona Electric ke 3 Konsumen Pertama di Indonesia (ist)
Hyundai Mulai kirim Kona Electric ke 3 Konsumen Pertama di Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah melakukan penyerahan unit atau handover all new Kona Electric kepada tiga konsumen pertama di Tanah Air. Acara tersebut, berlangsung di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, jenama asal Korea Selatan ini, juga menyerahkan 10 unit mobil listrik terbarunya ini, kepada PT Blue Bird Tbk, yang nantinya akan digunakan dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan di Ibukota Nusantara (IKN).

Kehadiran all new Kona Electric ini, merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang sudah menggunakan baterai produksi lokal, dan juga membuktikan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap di Indonesia, sebagai upaya dari Hyundai memberikan banyak solusi mobilitas terbarukan yang mempu mendorong keberlanjutan industri.

Woojune Cha, President Director PT HMID mengatakan, pihaknya dengan bangga membuktikan komitmen dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan rantai pasok kendaraan listrik yang lengkap, dengan ditandai peresmian pabrik sel baterai HLI yang memproduksi baterai lokal pertama.

"Hal ini memungkinkan kami untuk menyerahkan all new Kona Electric kepada mitra Bluebird dan tiga konsumen pertama setelah seminggu peluncurannya. Kedepannya, Hyundai akan terus memperkuat ekosistem EV-nya, untuk memastikan pengalaman kepemilikan EV yang worry free bagi masyarakat Indonesia," jelas Woojune Cha, di booth Hyundai GIIAS 2024, Kamis (25/7/2024).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas antusiasmenya terhadap all new Hyundai Kona Electric.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Positif

Respons positif konsumen terhadap model ini memberikan tambahan motivasi untuk terus membangun sektor kendaraan listrik di Indonesia dengan menghadirkan ragam model buatan Indonesia ke depannya.

"Maka dari itu, kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird," pungkasnya.

 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya