Toyota Perluas Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Secara nasional, charging spot Toyota ada di 116 lokasi strategis, di mana 112 titik di antaranya berada di dealer resmi Toyota, 2 titik di mal besar Jakarta serta 2 titik di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa, yang akan terus bertambah

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Agu 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 13:05 WIB
Toyota
Fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik Toyota di jaringan dealer Nasmoco, Semarang, Jawa Tengah. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas ekosistem kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas xEV Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam mewujudkan layanan ini, Toyota menggandeng jaringan dealer mereka, Nasmoco Group.

"Kemudahan akses pada fasilitas penting ini, membuat mobilitas pelanggan kendaraan elektrifikasi Toyota dapat berjalan dengan aman dan nyaman sehingga worry free," terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Yogyakarta, Selasa (27/8/2024).

Secara nasional, charging spot Toyota ada di 116 lokasi strategis, di mana 112 titik di antaranya berada di dealer resmi Toyota, 2 titik di mal besar Jakarta serta 2 titik di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa, yang akan terus bertambah.

7 di antaranya merupakan Ultra Fast Charging (UFC). Salah satu UFC 120 kW, tersedia di Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang.

Dari segi penjualan, All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi kontributor utama Toyota di pasar xEV. Penjualan All New Kijang Innova Zenix terbilang bagus karena sesuai kebutuhan pelanggan, baik pribadi maupun bisnis seperti untuk rental maupun travel antar kota.

Di wilayah Jawa Tengah dan DIY sendiri, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota terus menunjukkan trend positif yang dimotori oleh All New Kijang Innova Zenix HEV sebanyak 1.229, diikuti oleh All New Yaris Cross HEV (279 unit), dan Alphard HEV (43unit).

Retail sales Nasmoco Toyota di area tersebut mencapai 10.495 unit dan xEV menyumbang 10.9 persen penjualan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hitung Emisi

Sekadar informasi, Toyota juga memiliki aplikasi It's Time for Everyone to Switch (ITFE to Switch) yang memiliki fitur Calculator for Carbon Emission yang dapat menghitung emisi kendaraan yang dipakai setiap hari.

Fitur Carbon Reduction Action Tracker dapat menghitung pengurangan karbon yang dilakukan oleh pelanggan lewat aktivitas sehari-hari, seperti recycle botol plastik atau menanam pohon.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya