Santa Fe Sport Peraih Gelar Family Car 2014

Persaingan produk mobil keluarga dari produsen otomotif kian ketat. Hyundai Santa Fe Sport terpilih sebagai Family Car 2014.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 25 Jan 2014, 07:45 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2014, 07:45 WIB
hyundai-santa-fe-140123c.jpg
Kini banyak pria dan wanita mapan di perkotaan yang menginginkan mobil keluarga berspesifikasi serta berkualifikasi nyaman, ruang interior yang luas, dan tampilannya mentereng. Barangkali saja, mobil penerima predikat Family Car 2014 ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Laman car.com memilih Hyundai Santa Fe Sport sebagai peraih gelar Family Car 2014. Mobil ini memang memiliki tampilan yang mentereng. Banyak fitur berteknologi tinggi dan terkesan mewah menyatu dalam mobil keluarga ini.

Seperti ditulis laman tersebut Jumat (24/1/2014) tim penilai amat mengagumi desain dan performa fisik yang disuguhkan Santa Fe Sport ini. Mulai dari tampilan luar, interior yang ditata keren dan diperlengkapi dengan sunroof besar, serta jok yang nyaman bagi anak-anak dan orang dewasa.

Penumpang di dalam mobil keluarga ini dapat menikmati bulan dan bintang gemintang saat langit bersih cerah pada malam hari. Atau juga bisa menikmati cahaya mentari di pagi dan siang hari. Menurut para juri, jok bagian belakang yang nyaman itu bisa distel dengan sistem sliding sesuai kebutuhan anak dan orang dewasa yang sensitif dengan guncangan. 



Khusus konsumen di negeri yang memiliki empat musim, mobil bertenaga 190 dan 264 HP ini telah disesuaikan tingkat kenyamanannya. Kelengkapan yang melekat pada mobil keluarga ini antara lain memiliki 4 silinder atau V-6, all wheel drive sehingga tak perlu khawatir mengalami slip di medan licin berlumpur, sistem ventilasi yang baik, serta mempunyai sistem peringatan blind spot. Sistem transmisi 6 speed automatic w/OD dan auto-manual akan mempermudah konsumen menguasai mobil ini.

Santa Fe Sport mempunyai pesaing berat di kelasnya yang menduduki posisi sebagai nominator peraih gelar Family Car 2014. Ada minivan Buick Enclave dan Honda Odyssey yang panjang. (Vin/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya