Audi Terbaru Siap Bertarung di Pasaran

Produsen mobil Audi mengeluarkan sedan terbaru model A1 Quattro. Mobil penerus seri S1 dan S1 Sportback ini siap bertempur di pasaran.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 12 Feb 2014, 18:30 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2014, 18:30 WIB
mobil-audi-140212c.jpg
Produsen mobil Audi mengeluarkan sedan terbaru model A1 Quattro. Gaya Audi terbaru yang mengikuti seri S1 dengan 3 pintu dan S1 Sportback 5 pintu ini bakal sekaligus mengakomodasi pasar Mini Cooper S. Model S1 dan S1 Sportback tak dijual di pasaran Amerika Serikat.  



Audi terbaru disokong mesin turbo empat 2.0-Liter dengan 228 tenaga kuda dan kemampuan 273 lb-ft torsi. Daya kemampuan kemudi didukung 6 speed gearbox standar dan multipelat kopling yang menggunakan sistem gaya Haldex four-wheel drive.

Kecanggihan mobil ini seperi ditulis laman autoweekUSA Rabu (12/2/2014) juga didukung oleh kunci diff elektronik untuk membantu menstabilkan kontrol wheelspin secara elektronik jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Sedan tipe S ini memiliki kemampuan speed 0-61 dalam waktu 5,8 detik, sementara untuk mode S1 Sportback mempunyai kemampuan speed 0-62 km/jam dalam tempo 5,9 detik. Top speed Audi ini hanya dibatasi sampai 155 km/jam.



Suspensi A1 MacPherson strut di bagian depan menjadi dasar S1 dan S1 Sportback yang berkaitan satu dengan yang lainnya. Penampilan fisik S1 berbeda dengan S1s, yang terlihat dari bumper depannya yang tampak tebal. Sementara bumper belakangnya terlihat lebih dalam. Lampu depannya Xenon dan lampu bagian belakangnya LED. Terlihat pula 4 pipa knalpot berwarna chrome yang kian menambah kesan lebih sporty.  

Di bagian interior terdapat jok baru sport, di dasar stir terlihat datar dengan dominasi warna instrumen abu-abu. Ada aplikasi stainless steel di bagian pedal kaki dengan aksen hitam.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya