AMPI Gelar Rapat Konsolidasi Siap Menangkan Bakal Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran Usai Diumumkan Golkar

DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menggelar rapat konsolidasi usai Partai Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan bakal cawapres di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 29 Okt 2023, 18:33 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 18:30 WIB
DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menggelar rapat konsolidasi usai Partai Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan bakal cawapres di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.
DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menggelar rapat konsolidasi usai Partai Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan bakal cawapres di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. (Instagram @jerry.sambuaga)

Liputan6.com, Jakarta - DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menggelar rapat konsolidasi bersama dengan Ketua dan Pengurus DPD I AMPI se-Indonesia di Sekretariat DPP AMPI, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (24/10/2023).

Agenda konsolidasi yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Sekretaris Jenderal Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum Kevin Satriawan Tandra, dan Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah Gidion Kaunang. Serta Ketua, Pengurus DPD I AMPI di 38 Provinsi, dan Pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI di 11 Negara.

Konsolidasi tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari DPP AMPI pasca putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar Tahun 2023.

Yang mana, salah satu poinnya adalah Partai Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Jerry menilai, keputusan tersebut harus segera disosialisasikan ke seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah untuk menjemput kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

"Hasil Rapimnas II Partai Golkar beberapa hari yang lalu memutuskan bahwa Partai Golkar mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024," ujar Jerry melalui keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

"Maka dari itu, DPP AMPI meminta agar seluruh DPD I AMPI di 38 Provinsi dan 11 DPLN ikut untuk mendukung penuh dan mensosialisasikan hasil putusan tersebut untuk diikuti dan dilakukan konsolidasi di tiap daerah. Tujuannya satu, membawa kemenangan untuk pasangan capres Prabowo Subianto -cawapres Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Partai Golkar," tegas Jerry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Ikut Ramaikan Sosial Media

Gibran Rakabuming Raka dan Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri atau biasa dipanggil Banjir, mengimbau kepada seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah untuk ikut aktif mendukung dan mensosialisasikan capres-cawapres hasil putusan Rapimnas Partai Golkar melalui media sosial sebagai bentuk 'strategi pertarungan udara'.

"Belakangan ini nama AMPI banyak disebut di berbagai media daring. Ini merupakan hal yang positif yang perlu dijaga konsistensinya sampai pemilu nanti sebagai bentuk strategi perang udara kita menuju Pemilu 2024. AMPI sebagai salah satu Ormas Partai Golkar harus menjadi garda terdepan yang mendukung anak muda untuk maju dalam kontestasi politik nasional," kata dia.

"Karena itu, saya mengajak seluruh pengurus AMPI di 38 Provinsi dan 11 Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) untuk ikut meramaikan sosial media baik melalui media sosial pribadi maupun media sosial DPP AMPI, @ampi.id, yang secara konsisten menyebarkan konten-konten dukungan untuk Partai Golkar dan Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," jelas Banjir.

 


Diumumkan Partai Golkar

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka menerima keputusan Rapimnas Golkar yang mengusulkannya menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusulkan dan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023. Rapimnas ini juga dihadiri oleh bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

"Mengusulkan saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres RI," kata Airlangga di depan para DPD RI Partai Golkar se-Indonesia dan petinggi Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Airlangga memastikan bahwa semua DPD RI Partai Golkar se-Indonesia, petinggi dan kader Partai Golkar setuju dengan keputusan tersebut. Dia menuturkan keputusan mendukung sosok dibawah usia 40 tahun kebawah sebagai bacawapres.

"Apakah setuju?/ Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan? Pak Prabowo, semua setuju," ucap dia.

"Ada satu yang harus kami tanya juga, under 40? Setuju!," sambung Airlangga.

Dia lalu mengetok palu untuk sebagai tanda bahwa keputusan tersebut disepakati oleh kader Partai Golkar. Airlangga mengatakan keputusan ini akan dibahas bersama ketua umum partai koalisi.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," tutup Airlangga.

 


Terima Hasil Rapimnas Golkar soal Cawapres, Gibran Segera Koordinasi dengan Prabowo

Gibran Rakabuming Raka
Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan Golkar kepada dirinya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Partai Golkar menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) kepada putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Hasil rapimnas itu menetapkan bahwa Partai Golkar mengusung Prabowo Subianto dan Gibran sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Hasil rapimnas ini diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Gibran Rakabuming Raka yang hadir dalam Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023. Airlangga menjelaskan keputusan tersebut telah disepakati oleh pengurus DPP dan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Kami berterima atas kehadiran Mas Gibran. Tadi dalam rapat pleno pertama, sudah diputuskan Partai Golkar mendukung bakal calon presiden Bapak Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Airlangga dalam sambutannya.

"Dan barusan kami sudah menyerahkan keputusan dari pada pleno partai Golkar yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia diserahkan kepada mas Gibran Rakabuming Raka," sambungnya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan apresiasi kepada Partai Golkar atas hasil rapimnas yang mengusung dirinya sebagai cawapres pendamping Prabowo. Wali Kota Solo itu mengaku akan segera berkoordinasi dengan Prabowo terkait hasil rapimnas tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," jelas Gibran.

Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya