PKS Siapkan Strategi Pilih Calon Gubernur DKI Jakarta

Saat ini, yang dilakukan PKS adalah terus berkomunikasi intensif dengan beberapa partai politik lainnya.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 05 Agu 2016, 15:18 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2016, 15:18 WIB
Hidayat Nurwahid : Umat Islam Dunia Harus Bersatu Melawan Teroris
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat menjadi pembicara pada acara conferensi Internasional Islam Washatiyah di Mataram.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta makin dekat. Sejauh ini baru calon Gubernur petahana DKI Jakarta Ahok dan politikus Gerindra Sandiaga Uno yang diusung masing-masing partai.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai saat ini memang belum menentukan pilihan akan berkoalisi atau mengusung calon sendiri. Ketua Majelis Tahkim PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya masih menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti Gerindra, Demokrat, dan PDIP.

"Jadi saya kira dengan waktu yang tidak terlalu lama itu segera akan ada keputusan. Kami sudah jelas menyiapkan beberapa nama dan beberapa skenario tentunya. Yang saya tidak bisa saya katakan sekarang tentunya," kata Hidayat di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Saat ini, yang dilakukan PKS adalah terus berkomunikasi intensif dengan beberapa partai politik lainnya. Dari pembicaraan itu, Wakil Ketua MPR ini yakin akan ada alternatif pasangan calon yang bisa memimpin Jakarta selain Ahok.

"Insya Allah akan ada alternatif. Bisa juga nanti ternyata Gerindra, PDI-P, satu koalisi," imbuh HNW.

Hidayat mengatakan, sosok yang akan dipertimbangkan untuk melawan Ahok tidak akan keluar dari nama yang sudah beredar. Hanya saja, tinggal dipertimbangkan lebih dalam untuk benar-benar diusung bersama partai koalisi.

"Mereka yang mungkin bisa kami ajukan dan insya Allah faktanya track record sangat baik. Sehingga nanti bisa merealisasikan apa yang kami bayangkan. Jakarta yang lebih baik. Insya Allah calon itu banyak," pungkas Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya