Djarot Saiful Hidayat: Saya Lebih Tahu DKI Dibanding Risma

Wakil gubernur DKI ini mengingatkan, politik itu dinamis sehingga apapun bisa terjadi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Sep 2016, 17:13 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 17:13 WIB
20160722-Wagub-Djarot-Diperiksa-Bareskrim-Jakarta-JT
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat ditanya wartawan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan gratifikasi yang diterima Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Keorganisasian Djarot Saiful Hidayat akhirnya bicara soal peluang dirinya dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk diusung PDIP menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Djarot menyatakan, untuk masalah Jakarta dirinya lebih jago dibandingkan Risma.

"Saya sebagai kader partai lebih mengetahui DKI dibandingkan Bu Risma. Kalau dibalik bagaimana? Djarot-Risma atau Ahok-Djarot? Ya kan begitu aja sebetulnya pilihannya. Artinya PDI Perjuangan itu punya kesempatan untuk maju sendiri, kita mengusung. Hanya PDIP doang kan yang bisa mengusung. Nah, tenang aja," kata Djarot, di Kawasan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016).

Wakil gubernur DKI ini mengingatkan, politik itu dinamis sehingga apapun bisa terjadi. Selain itu, Djarot menyatakan PDIP kemungkinan akan mengumumkan siapa yang akan diusung di last minutes.

"Deklarasi ancer-ancer sebelum 23 September. Ya paling dekatlah. Sabar aja, tunggu momentumnya," ujar Djarot.

Kabar duet Ahok-Djarot akan diusung PDIP mulai santer saat Ahok menyebut telah mendapar restu dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri  pada 17 Agustus lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya